Prajurit Pamtas Yonif 413 Kostrad Bantu Warga Kampung Skouw Sae Pindahkan Rumah Panggung

Jurnalpatrolinews – Jayapura: Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro (Yonif MR 413/Bremoro) Kostrad membantu warga memindahkan rumah panggung milik Bapak Abdul Salam (62 th) yang merupakan salah satu warga Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (17/9/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han mengatakan bahwa proses pindah rumah yang dilaksanakan di Kampung Skouw Sae tersebut dinilai unik karena rumahnya berbentuk panggung, sehingga proses pindahannya di angkat oleh banyak orang.

“Prajurit Yonif 413 bersama warga Kampung Skouw Sae bergotong royong memindahkan rumah milik Bapak Abdul Salam beserta isinya sejauh lebih kurang 500 Meter,” ujarnya.

“Nampak dengan jelas para Prajurit Satgas dan warga masyarakat saling bergurau satu sama lain yang menggambarkan kekeluargaan diantara mereka. Hal tersebut tercipta karena Satgas dan masyarakat sering melaksanakan kegiatan secara bersamaan,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Abdul Salam mengatakan bahwa alasan berpindah dari tempat sebelumnya ke tempat yang baru karena ia telah memiliki tanah yang baru saja di beli di wilayah tersebut. “Kebetulan ada rezeki, kami pindah ke tanah yang baru saja saya beli, selain itu juga kami ingin mencari suasana baru,” ungkapnya.

Komentar