PT SBG Pasok Bahan Material Dan BBM Solar Ke IKN, Kami Komitmen Dukung Pemerintah Membangun IKN

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Teddy Chendra Tan, Presiden Dirketur PT Sumber Buana Group (PT SBG), perusahaan bergerak di bidang migas dan pertambangan, saat ini adalah pemasok bahan material alam dan BBM jenis solar nonsubsidi ke beberapa perusahaan seperti PT Waskita Beton Precast Tbk dan PT Brantas Abipraya (Persero) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kaltim.

“Kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam membangun IKN dengan pengadaan material alam serta BBM solar kepada konsumen. Perusahaan kami sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun untuk menyuplai hasil bumi tersebut,” ujar Teddy Chendra Tan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (28/01/24).

Saat ini di tahun 2024, PT SBG akan menyuplai bahan material alam jenis batu boulder, batu split, dan pasir sebanyak 700.000 m3, serta solar nonsubsidi 50.000 kiloliter ke IKN.

Lanjut Teddy mengatakan, perusahaan pada 2024 ini menganggarkan belanja modal sekitar Rp100 miliar yang akan digunakan membeli dua tongkang 270 feet beserta tugboat, ditambah dua SPOB berkapasitas 200 kiloliter, serta 20 unit mercy axor caroseri dengan tangki 10 kiloliter dan 50 storage tank berkapasitas 32 kiloliter.

“Alat-alat itu untuk investasi jangka panjang perusahaan dalam mendukung suplai hasil bumi kepada rekanan. Khusus di tahun ini untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara,” urainya.

Perusahaan juga pada 2024, menurut dia, akan memperoleh kontrak suplai solar nonsubsidi untuk pertambangan nikel dan batu bara di Sumatra, Kalimantan, serta Sulawesi berjumlah total 53.000 kiloliter.

Komentar