Puluhan Migran, Termasuk Anak-Anak Ditemukan Dalam Truk Berpendingin di Austria

  • Whatsapp
Jurnalpatrolinews – Wina : Lusinan migran, termasuk anak-anak, ditemukan bersembunyi di dalam truk berpendingin , kata polisi Austria setelah menangkap seorang tersangka anggota jaringan yang memperdagangkan orang melalui Uni Eropa, AFP melaporkan.Kasus tersebut mengingatkan pada tragedi tahun 2015 dari 71 mayat membusuk yang dimuat di belakang truk berpendingin yang ditinggalkan di jalan raya di Austria.

Mereka meninggal karena mati lemas di Hongaria, dan empat pedagang – seorang Afghanistan dan tiga orang Bulgaria – telah dihukum dan dipenjarakan.

Bacaan Lainnya

Polisi Austria menemukan 42 migran terkunci di dalam truk berpendingin

Diantaranya ada 5 wanita dan 8 anak

Polisi mengatakan 38 orang dari Suriah, Irak dan Turki ditahan dalam kasus itu pekan lalu, termasuk enam anak di bawah umur, setelah truk mereka dihentikan di Austria Bawah.

Para migran mengatakan mereka “takut mereka akan mati dan menderita kekurangan oksigen” selama perjalanan dari Rumania melalui Hongaria, kata pernyataan polisi, tanpa menyebutkan ke mana truk itu bepergian.

Beberapa penumpang, yang membayar antara 6.000 dan 8.000 euro untuk perjalanan, berhasil melarikan diri ke ladang terdekat ketika kendaraan berhenti di jalan raya, menyebabkan saksi mata memberi tahu pihak berwenang.

Pengemudi berusia 51 tahun, warga negara Turki , yang tinggal di Rumania, juga ditangkap.

“Ini hanya menjadi pemberitahuan kami bahwa perdagangan manusia  meningkat”, kata seorang petugas polisi Austria Bawah, menambahkan bahwa penyelidikan difokuskan pada “pemecahan“ jaringan penyelundupan untuk “menghindari kejahatan lebih lanjut”.

Tragedi tahun 2015 mengguncang opini publik internasional, berkontribusi pada pembukaan sementara perbatasan Eropa bagi ratusan ribu pencari suaka.

Austria, yang dipimpin sejak 2017 oleh Kanselir konservatif Sebastian Kurz, semakin memperketat kontrol perbatasan dan menolak menerima pengungsi.

 

Pos terkait