HeadlinePuspen TNI

Satgas TMMD Kodim 1709 Bagikan Bibit Tanaman dan Sembako Kepada Warga Natabui dan Toweta

Avatar
×

Satgas TMMD Kodim 1709 Bagikan Bibit Tanaman dan Sembako Kepada Warga Natabui dan Toweta

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews-Kepulauan Yapen,– Sebagai upaya mencegah kerusakan ekosistem hutan dan mengembalikan fungsi alam, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer 1709/Yapen Waropen (Kodim 1709/Yawa), membagikan bibit pohon pinang kepada warga Kampung Natabui dan Toweta, sebagai bentuk gerakan penghijauan di lokasi TMMD, Rabu (15/7/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai. Selain membagikan 150 bibit pohon pinang, dalam kegiatan ini juga turut dibagikan bibit sayur-sayuran seperti bibit cabai, tomat, sawi, kacang panjang, dan sayuran lainnya.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Pasiter Kodim 1709/Yawa menuturkan bahwa kegiatan pembagian bibit pohon kepada warga Natabui dan Toweta di lokasi TMMD ini, sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, kerusakan alam dan mencegah terjadinya bencana alam yang sekaligus juga mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Dinas Pertanian Kepulauan Yapen, yang mana dalam kegiatan ini kami bagikan 150 bibit pohon pinang dan juga bibit sayuran kepada warga sebagai bentuk gerakan penghijauan di lokasi TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa,” jelasnya.

Kapten Inf Albertus Ansanai menambahkan bahwa selain membagikan bibit pohon dan sayuran, pada kesempatan ini juga Satgas TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kepulauan Yapen membagikan 150 paket sembako kepada warga di lokasi TMMD, sebagai bentuk kepedulian dalam mengurangi beban warga ditengah masa pandemi Covid-19. (Penrem 174/ATW).