Sempat Viral Bikin Heboh, Indonesia Raya Dihina Akun YouTube Berbendera Malaysia

JurnalPatroliNews – Jakarta, Kembali Jagat maya Media sosial (medsos) dihebohkan dengan video parodi lagu Indonesia Raya. Lirik lagu kebangsaan Indonesia itu diganti dengan kalimat-kalimat ejekan untuk Indonesia dan Presiden pertama Sukarno.

Video itu diunggah dengan gambar Garuda Pancasila yang diubah dengan gambar ayam. Kemudian ada gambar dua anak kecil yang membuang air kencing ke arah bendera merah putih.

“Matilah Jokoko, mampuslah Soekaporno, amanlah di neraka. Bangsatlah rakyatmu, hinalah negerimu, untuk Indognesial jahanam,” seperti dikutip dari video tersebut.

Salah satu tangkapan layar yang dilihat rekan media, video itu diunggah oleh akun MY Asean dengan lokasi di Malaysia. Pemilik akun juga menampilkan bendera Malaysia.

Video diunggah dengan judul “Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)”.

Video itu diunggah sekitar dua pekan lalu. Sekitar 44 ribu akun telah melihat unggahan tersebut.

Namun dalam pencarian pada Minggu (27/12) pukul 19.00 WIB, akun MY Asean tak dapat ditemukan. Akan tetapi video parodi Indonesia Raya itu telah diunggah ulang oleh sejumlah akun dengan berbagai bahasa.

Rekan media hanya menemukan akun My Asean dengan huruf “Y” tidak ditulis kapital. Akun ini mengunggah tiga video, salah satunya video pembakaran bendera Merah Putih yang diunggah dua bulan lalu.

(*/lk)

Komentar