Sidak Protokol Kesehatan Covid 19 SMAN Rambipuji, Persiapan Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru

JurnalPatroliNews-Jember,– Dalam rangka melihat kesiapan sekolah-sekolah dalam menghadapi masuk sekolah tahun ajaran baru yang rencananya akan dimulai pada 13 Juli 2020, seluruh sekolah telah mendapat instruksi  dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, untuk melakukan persiapan sarana prasarana disekolah.

Dalam rangka hal tersebut, Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Rambipuji melakukan pengecekkan secara langsung kesiapan Sekolah
Menengah Atas Negeri (SMAN) Rambipuji yang berlokasi di Desa Curah Malang Kec Rambipuji Kab Jember.

Kedatangan Kapten Chb Mulyadi didampingi Babinsa  Curah Malang Koptu Bowo Hadianto, disambut oleh Kepala Sekolah SMAN Rambipuji Ngadminah, setelah transit sejenak langsung melakukan pengecekkan semua sarana dan prasarana sekolah yang dipersiapkan dalam menghadapi masuk sekolah tahun ajaran baru 2020.

Saat kami konfirmasi Kapten Chb Mulyadi menyatakan bahwa seluruh sarana prasarana yang ada disekolah tersebut sudah memenuhi syarakat protokol kesehatan, tempat cuci tangan tersedia didepan kelas masing-masing jarak tempat duduk dalam kelas juga sudah memenuhi syarakat pshisycal distancing, thermo gun untuk memeriksa suhu tubuh juga sudah tersedia, dan lain-lain, pada intinya kesiapannya sudah sangat memadai.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa kesiapan pihak sekolah sangat penting sekali apabila kegiatan belajar mengajar nantinya jadi dilaksanakan, dalam rangka mengamankan para siswa dan guru dari penularan covid 19, sarana prasarana harus sudah tersedia sejak dini.

Saya juga sudah melakukan pengecekkan dibeberapa sekolah lanjutan atas, Kampus dan lain-lain terkait persiapan yang dilakukan dan mereka juga relatif sudah siap. Hal ini merupakan bagian dari program percepatan penanganan covid 19 yang dilakukan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember. Kata Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. (Siswandi)

Komentar