Soal Tutup Kewenangan Bupati, Besok, Seluruh Karyawan AEON Mall BSD Jalani Rapid Test, Setelah 2 Positif Covid-19

Jurnalpatroliinews – Jakarta : Juru bicara Gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan besok seluruh karyawan Aeon Mall BSD akan menjalani rapid test  setelah ditemukan dua karyawan pusat perbelanjaan itu positif Covid-19.

“Dua orang positif, besok pengelola mal melakukan rapid test karyawannya,” ujarnya saat dihubungi rekan media, Rabu 5 Agustus 2020.

Hendra yang juga menjabat Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengatakan selain rapid test kawasan mal asal Jepang itu akan disemprot disenfektan. Menurut Hendra, belum dipastikan apakah ini menjadi klaster Covid-19 yang baru.

“Karena informasinya karyawan dari daerah lain (bukan warga Kabupaten Tangerang),” katanya.

Hendra memastikan positif Covid-19 di Aeon Mall masih sebatas karyawan belum menularkan ke pengunjung. “Pengunjung belum ada,” ucapnya.

Hendra membenarkan kabar yang beredar yang menyebutkan akan dilakukan tracking di mal itu. Bunyi kabar yang beredar luas di aplikasi perpesanan itu seperti ini.

“Teman teman kalau dalam waktu dekat ini ke aeon mall, tolong isolasi mandiri dulu takutnya terpapar karna banyak kasus positif di aeon dan hari ini mau dilakukan tracking dan penutupan langsung oleh bupati. Info dari Puskesmas Pagedangan.”

Namun untuk kabar mal itu akan ditutup Hendra mengatakan hal tersebut menjadi kewenangan Bupati Tangerang.

Hendra mengimbau untuk pengelola dan pengunjung mal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, cek suhu, pakai hand sanitazer dan rajin cuci tangan pakai sabun.

“Kalau semua menerapkan protokol kesehatan akan aman.”

(lk/*)

Komentar