Taman Margasatwa Ragunan Dibuka, Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Tengah Hari

  • Whatsapp
Taman Margasatwa Ragunan (Dok Suara.com)

JurnalPatroliNews Aturan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap (gage) mulai diterapkan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), hari ini, Sabtu (23/10). 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatakan, ganjil genap di Ragunan dimulai siang nanti.

BACA JUGA :

“Mulai jam 12.00 WIB nanti berlaku,” kata Argo saat dikonfirmasi wartawan.

Puluhan aparat gabungan akan disiagakan di sekitar TMR. Tak hanya itu, polisi juga menyiapkan shelter untuk para wisatawan yang menaiki kendaraan dengan plat tidak sesuai tanggal sehingga tetap dapat berwisata.

“Kurang lebih ada 15 sampai 20 personel gabungan. Mereka akan berjaga di pintu masuk, jadi di parkirannya pas mau masuk dibatasi kendaraannya. Kalau misalnya sekarang tanggal 23, kemudian dia masuk menggunakan kendaraan berplat genap, maka tidak boleh masuk mobilnya,” jelas Argo.

“Tapi tetap penumpang boleh turun, kami sudah koordinasi untuk menyiapkan shelter di titik penurunan penumpang,” tambah Argo.

Sebelumnya, TMR akan kembali dibuka untuk wisatawan pada Sabtu (23/10). Keputusan ini diambil setelah pemerintah menetapkan status PPKM DKI Jakarta yang berada di level 2.

“Insya Allah Sabtu ini mulai dibuka,” ujar Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Endah Rumiyati dalam keterangannya, Rabu (20/10).(pmjnews)

Pos terkait