Tantangan Terbaru Bagi Panglima TNI yang Baru

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksda TNI (Purn) Soleman B Ponto, terus memberikan perhatiannya memonitor terpilihnya Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima penerus kepemimpinan Marsekal TNI Hadi Tjanto.

Ponto mengatakan, setelah lulus mengikuti Fit and Proper Test dan ditetapkan menjadi Panglima TNI oleh Komisi I DPR-RI , tentu jabatan baru sebagai Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, bisa saja akan mendapat berbagai tantangan dan hal yang biasa ada saja yang harus dialami setiap pemimpin.

“Jenderal Andi Perkasa akan mampu menjawab berbagai tantangan kedepan sebagai sosok pemimpin yang cakap dan tangkas menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia,” ujar Ponto, kepada JurnalPatroliNews, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, jika dari sisi tugas nomor satu di lingkungan TNI tantangan kedepan sebagai Panglima yang Baru Jenderal TNI Andika Perkasa, terpilih berdasarkan kebutuhan karena diyakini punya kemampuan dan adaptasi secara estavet di era digital teknologi serba canggih masih butuh perhatiannya.

“Namanya juga memimpin, tantangan tugas melaksanakan pengabdiannya demi kepentingan bangsa dan Negara, di era digital teknologi serba canggih,  itu pasti ada,” ujarnya.

Komentar