Tantangan Terbaru Bagi Panglima TNI yang Baru

Ditambahkannya, banyak hal-hal yang strategis harus di lakukan bahkan posisinya  juga bisa diperbincangkan dalam kondisi perkembangan situasi yang terjadi didarat sekarang ini misalnya,   mampu membaca geopolitik global dan kemampuan dalam strategi menjaga keutuhan NKRI      .

“Tetapi itu semuanya sesuai kemampuan pada profesinya sebagai Panglima TNI maka untuk lingkungan intern TNI, pendapat saya ada dua hal yang perlu diperhatikan, pertama agar berusaha untuk memodernisasi Alut sista TNI. jangan sampai kita masih membeli kapal atau pesawat bekas. dan kedua, Jaga kekompakan TNI. misalkan, dalam penempatan perwira khususnya di Mabes TNI, agar tetap menjaga perbandingan yang sudah disepakati, yaitu 5 3 2,”  imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk masalah external dilingkaran TNI, apalagi dalam melaksanakan operasi militer  (opsmil), agar betul-betul selalu berpedoman pada UU. No.34/2004 tentang TNI, sependapat dengan pernyataannya ketika beliau menjawab pertanyaan pihak Komisi I DPR RI.

“Disampaing itu juga harus memperhatikan hukum Humaniter dan jangan lupa melakukan pembenahan “ops intel’ agar sesuai dengan “pakem ops intel”, yaitu rahasia dan sebaiknya selalu tertutup,” pungkasnya.

Komentar