Telkom Buka Blokir Netflix Hari Ini?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Beredar kabar Telkom akan membuka blokir layanan Netflix hari ini, Selasa (7/7/2020).

Informasi tersebut diungkap oleh pengamat gadget Herry SW. Lewat akun Twitter-nya dia menyebut blokir Telkom Grup atas Netflix akan berakhir.

“Kalau tidak ada perubahan rencana, blokir grup Telkom atas Netflix berakhir pada hari ini,” tulisnya di situs media sosial berlogo burung tersebut.

detikINET pun coba menghubungi Herry SW terkait kabar tersebut. Dia mendapati informasi tersebut dari postingan akun @IndiHome. Sayangnya postingan tersebut saat ini sudah dihapus.

Kak Fey, Genzi informasikan bahwa per tgl 7 Juli 2 0 2 0 akan berlaku unblock Netflix dari Telkomsel dan IndiHome ya,” tulis akun tersebut.

detikINET coba mengonfirmasi akan hal ini ke pihak Telkom. Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyangkal kabar tersebut.

“Saat ini belum ada informasi baru… sampai dengan saat ini belum bisa diakses di jaringan TelkomGroup, detik ini” ujar Arif.

Sebelumnya sudah beberapa kali Telkom dispekulasikan telah membuka blokir Netflix dan mereka mengakui ada rencana tersebut setelah berdiskusi dengan layanan streaming tersebut. Memang tidak disebutkan tanggal pastinya, tapi dalam waktu dekat pembukaan blokir Netflix tampaknya menjadi kenyataan.

(dtk)

Komentar