Terkait 75 Tahun Kemerdekaan RI, Polres Buleleng Kembali Salurkan Sembako Cadangan Beras Polri

JurnalPatroliNews – Buleleng – Polres Buleleng untuk yang kedua kali menyalurkan beras cadangan Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus HUT Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyaluran cadangan beras Polri pertama yang digabungkan dengan mie instan dan minyak goreng dalam bentuk sembako sebanyak 500 kotak sembako dilaksanakan pada hari Selasa (18/08) yang diserahkan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH kepada seluruh jajaran Polsek yang diterima langsung Kapolsek untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sementara kegiatan yang sama dilakukan pada hari Senin siang (24/08) sekira pukul 13.00 Wita di halaman Mapolres Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH menyerahkan sembako yang berisi cadangan beras Polri – 5 kilogram dan mie instan sebanyak 10 bungkus serta 1 liter minyak goreng kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Keseluruhan sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket sembako diserahkan kepada Kapolsek jajaran masing-masing sebanyak 40 paket sembako.

Nantinya, lanjut diserahkan oleh para Bhabinkamtibmas kepada orang yang tepat dan layak mendapatkan, sehingga dapat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung.

Selain jajaran Polsek yang menerima sembako untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, juga diserahkan kepada satuan fungsi masing-masing mendapatkan 25 paket, di antaranya Satuan Lalulintas, Satuan Sabhara, Satuan Bimmas dan Satuan Intelkam.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH berharap, agar masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan protocol kesehatan Covid-19, terutama agar tetap melaksanakan 3 M, baik mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker, sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

“Polri akan selalu konsisten melaksanakan pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protocol kesehatan Covid-19, seperti terlihat adanya Anggota Polri ada dimana-mana, seperti di pasar-pasar, baik pasar rakyat dan modern, tempat pariwisata maupun tempat lainnya“, imbuhnya. (TiR).-

Pos terkait