Universitas Moestopo Kembali Ikut Serta Gelar Vaksinasi Gratis

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Setelah sukses melakukan vaksinasi gratis kepada 4.246 orang, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali menunjukkan komitmennya untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terbaru, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) bersama beberapa kampus ternama mengadakan vaksinasi gratis di Sentra Vaksinasi Covid-19 IPSM Nasional yang ada di GOR Kecamatan Pulogadung, Jl. Pemuda No. 17 pada 16-19 September 2021.

BACA JUGA :

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat atau IPSM adalah wadah berhimpun Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sebagai media koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi dan pengalaman serta pengembangan kemampuan administrasi dan teknis di bidang kesejahteraan sosial.

“Pada kesempatan kali ini, dukungan Universitas Moestopo terhadap Sentra Vaksinasi Covid-19 IPSM Nasional dilakukan melalui dokter umum Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi dan mahasiswa profesi yang terjun langsung di bawah bimbingan para dosennya,” ujar Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn.

Lebih lanjut Prof. Rudy menyampaikan bahwa Sentra Vaksinasi Covid-19 IPSM Nasional menyediakan beragam vaksin yang bisa dipilih masyarakat secara gratis. Mulai dari vaksin Sinovac, Astrazaneca, hingga Pfizer.

Untuk kali ini, vaksinasi gratis menargetkan beberapa segmen mulai dari Pekerja Sosial Masyarakat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Karang Taruna dan Organisasi Sosial/Lembaga Kesejahteraan Sosial sebagai pelaku penyelenggara kesejateraan Sosial.

“Vaksinasi gratis juga menargetkan wartawan, mahasiswa serta masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas,” lanjut Prof. Rudy.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut total masyarakat tervaksin sejumlah 2.245 orang.

Sebelumnya, komitmen Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sudah terlihat melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang total sudah melakukan vaksinasi gratis kepada 4.246 orang pada Juli-Agustus 2021.

Pos terkait