Valentino Rossi Alami Hari Yang Sulit, Waswas Jelang Balapan MotoGP Jerez

  • Whatsapp
Valentino Rossi

JurnalPatroliNews-Jakarta,– Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dibayangi rasa waswas setelah tampil kurang impresif pada latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Jerez 2020, Jumat (17/7/2020). The Doctor tak yakin bisa menembus posisi 10 besar pada latihan bebas ketiga (FP3). 

Valentino Rossi hanya menempati posisi ke-13 pada FP1. Padahal rekan setimnya, Maverick Vinales, melaju impresif dan menempati posisi kedua.

Bacaan Lainnya

Pada sesi FP2, Rossi tak menunjukkan perbaikan. Pembalap asal Italia tersebut malah tercecer di posisi ke-20. Vinales berada di urutan ketujuh. Bahkan dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, tampil perkasa mencatatkan waktu terbaik pertama dan kedua.

“Ini hari yang sulit bagi saya karena saya tidak pernah melaju cepat. Performa saya sedikit lebih baik pada sesi pagi, tapi kami lebih kesulitan pada sesi siang. Kami terus bermasalah dengan suhu pada ban belakang, dan juga grip,” kata Rossi pada sesi konferensi pers setelah FP2, setelah dilansir Speedweek.

“Cuaca pada pagi lebih dingin, jadi saya sedikit lebih dekat dengan pembalap lain, Tapi saya lebih kesulitan pada suhu tinggi. Saya juga tidak nyaman dengan motor. Saya tidak benar-benar membelok dengan cepat. Ini hari yang sulit,” imbuh Valentino Rossi.

Margin Sangat Ketat

Rossi menghadapi tantangan sulit pada FP3. Dia harus segera mencari solusi supaya bisa melaju lebih cepat pada sesi latihan bebas ketiga, supaya bisa langsung lolos ke kualifikasi kedua.

Namun, The Doctor tidak begitu yakin dengan prospeknya pada FP3. Bahkan, ia tidak yakin bisa menembus posisi 10 besar. Apalagi, pada FP2, catatan waktu para pembalap sangat ketat. Sebanyak 19 pembalap hanya terpisah 0,987 detik.

“Margin antarpembalap benar-benar sangat ketat. Saya berada di posisi tiga terakhir pada sore, tertinggal sekitar 1 detik (dari pembalap terdepan),” tutur Rossi, sembari tersenyum.

“FP3 akan sangat penting. Kami harus berusaha dalam posisi 10 besar. Namun, ketika saya melihat performa kami dan kecepatan hari ini, rasanya sulit,” imbuh Rossi. (bola.com)

Pos terkait