(Video) Panglima TNI dan Kapolri Lepas Satgas Covid -19 Bermotor Di Papua

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis melepas Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Jayapura, Papua. Panglima-Kapolri menginstruksikan tim Satgas mendisiplinkan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima dan Kapolri melepas secara simbolis personel satgas pendisiplin protokol Covid-19 Provinsi Papua di Lapangan Yonif 751/Raider Sentani Kabupaten Jayapura

Sebanyak 250 personel satgas ini merupakan gabungan personil TNI-Polri, Basarnas, Satpol PP, Damkar, PMI dan Komunitas Orari Rapi.

Dalam kesempatan itu, Panglima dan Kapolri menginstruksikan kepada tim Satgas Covid-19 untuk lebih mendisiplinkan lagi protokol kesehatan. Satgas Covid-19 yang dilepas ini merupakan gabungan dari personel TNI dan Polri.

“Untuk itu para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas yang saat ini siap untuk diberangkatkan ke tengah masyarakat menjadi garda terdepan untuk melaksanakan amanah Inpres No 6/2020 tersebut,” tuturnya.

Panglima TNI berpesan agar para petugas pendisiplinan protokol kesehatan melakukan pendekatan berbasis kearifan lokal dalam interaksi dengan masyarakat, jadilah teladan dan berikan contoh penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar