Viral Motor-motor Hanyut Terbawa Banjir di Bali, Begini Kejadiannya

Video banjir menghanyutkan sejumlah motor di Kabupaten Badung, Bali, viral di media sosial (medsos). Begini kejadiannya. (Screenshot video viral).

JurnalPatroliNews Badung – Peristiwa bencana banjir terjadi di beberapa wilayah di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Video bencana banjir ini sempat viral di media sosial (medsos).

Dalam beberapa video yang tersebar di medsos, banjir tersebut terjadi di Jalan Raya Abiansemal, tepatnya di Desa Blahkiuh. Bencana banjir tersebut hingga menghanyutkan sepeda motor.

Bacaan Lainnya

“Itu kan sesaat saja karena hujan lebat, sekarang sudah endak lagi,” kata Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto saat dihubungi detikcom, Senin (20/12).

Ruli mengatakan, wilayah Kecamatan Abiansemal memang mengalami hujan lebat sekitar pukul 13.30 Wita. Saat hujan lebat, air tiba-tiba naik ke jalan.

“Mungkin saluran airnya itu tertutup sampah, jadi airnya melalui jalan. Tapi setelah hujannya reda sudah hilang. Ketinggian air yang mengalir di jalanan sekitar satu jengkal tangan. Pas hujan lebat itu saja,” tegasnya.

Video banjir menghanyutkan sejumlah motor di Kabupaten Badung, Bali, viral di media sosial (medsos). Begini kejadiannya. (Screenshot video viral)

Ruli menegaskan bahwa seluruh air hingga saat ini sudah surut. Menurutnya, peristiwa banjir di Kecamatan Abiansemal baru pertama kali terjadi.

“Enggak (sering terjadi banjir), tumben tadi itu. Sementara tidak ada laporan korban jiwa, tapi aman sih kayaknya,” jelas Ruli.

Senada dengan Ruli, pelaksana tugas Kepala Pelaksana (Plt Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung I Wayan Wirya juga menyatakan banjir tersebut hanya peristiwa sesaat.

“Itu banjir sesaat itu kayak di Abiansemal itu. Pas hujan deras saja itu. Enggak ada laporan lagi, berarti itu sifanya sesaat,” terang Wirya saat dihubungi detikcom terpisah.

Sementara itu, Wirya mengaku belum menerima laporan terkait kejadian banjir di wilayah Kabupaten Badung lainnya. Termasuk kejadian banjir di wilayah Kecamatan Kuta yang juga viral di media sosial.

Pos terkait