Apple Dalam Kesulitan di Pasar China: Larangan Baru Hantam Penjualan iPhone

JurnalPatroliNews – China – Sebuah laporan yang dirilis Bloomberg pada Minggu (17/12/23) menyebut bahwa cakupan wilayah pelarangan iPhone di China semakin meluas.

Disebutkan bahwa semakin banyak lembaga pemerintah dan perusahaan China yang didanai negara melarang seluruh stafnya memiliki produk iPhone.

Beberapa perusahaan negara dan departemen pemerintah di delapan provinsi telah menginstruksikan karyawannya dalam satu atau dua bulan terakhir untuk menggunakan produk lokal,” ungkap laporan tersebut.

Pemerintah China menuduh bahwa iPhone memiliki banyak isu keamanan dan bisa membahayakan penggunanya.

Desember tahun lalu, perusahaan dan lembaga pemerintah di provinsi-provinsi tempat pabrik iPhone berada yakni Zhejiang, Shandong, Liaoning dan pusat Hebei, memberikan perintah verbal untuk menyetop penggunaan teknologi Apple.

Kemudian menurut laporan Reuters pada September lalu, tiga kementerian China meminta stafnya berhenti memakai iPhone di kantor.

Selama lebih dari satu dekade terakhir, China memang berupaya melepas ketergantungannya terhadap teknologi asing. Beberapa bank yang terafiliasi dengan pemerintah diminta untuk beralih menggunakan software lokal.

Komentar