Dewan Minta SML Gunakan CSR untuk Perbaikan Jalan Rawak-Nanga Taman-Nanga Mahap Kalbar

  • Whatsapp

JurnalParoliNews, Sekadau Kalbar,– Ketua Komisi II Yodi Setiawan  menekankan penerapan Coorporate Social Responcibility (CSR) PT.SML di tahun 2021 ini benar-benar digunakan untuk memperhatikan infrastruktur jalan Rawak-Nanga Taman-Nanga Mahap dimana kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Hal itu diungkapkan Yodi saat melakukan kerja Komisi II DPRD Sekadau  ke PT . Sumatra Makmur Lestari (PT.SML) di Desa Nanga Kiungkang Kecamatan Nanga Taman  diikuti tujuh anggota komisi II yang membidangi Pembangunan dan Keuangan, pada Rabu (5/5/2021).

Bacaan Lainnya

“Khusus jalan Rawak – Nanga Taman – Mahap , CSR perusahaan dialihkan dulu lewat penimbunan lobang – lobang besar disepanjang jalan tersebut, karena kondisi jalan menjadi sorotan  saat ini apalagi mendekati lebaran, kita juga sudah berkoordinasi dengan provinsi mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi jalan akan diperbaiki ” katanya

CSR juga diharapkan politisi Gerindra ini bisa mengakomodir kebutuhan vital petani disekitar wilayah operasi perusahaan.

” Kebutuhan petani apa yang bisa dibantu lewat CSR  apakah pupuk , herbisida , atau bibit , jadi masyarakat dapat benar – benar merasakan perhatian perusahaan ” sambungnya.

Sementara anggota Komisi II lainnya dari Dapil II Moloi mengatakan , empat perusahaan diwilayah Nanga Mahap diharapkan memberi perhatian perbaikan infrastruktur di wilayah operasi perusahaan , dan memperhatikan petani disekitar operasi perusahaan.

” Khusus jalan Simpang Karang Betung – Lembah Beringin sepanjang kurang lebih 5 km diperhatikan  kita meminta CSR tahun 2021 bisa terlaksana , karena ini merupakan jalan perusahaan dan juga akses masyarakat sekitar  , petani kita juga tolong diperhatikan apa  yang  bisa dibantu lewat CSR “terang politisi Demokrat tersebut.

Jalan arah Simpang Kenoreh  – Mahap kondisinya saat ini dikatakannya sangat memperihatinkan lobang sepanjang jalan menganga apalagi musim hujan sangat beresiko , perusahaan diharapkan melakukan upaya penanganan darurat sementara hal ini juga jadi sorotan anggota komisi II lainnya Ardy Wiranata.

Sementara Liri Muri anggota Komisi II lainnya dalam kunker berharap perusahaan segera berkoordinasi juga dengan sejumlah perusahaan lain  guna menyatukan perhatian penanganan darurat sementara jalan supaya layak dilalui

Menanggapi perhatian Komisi II DPRD Sekadau atas penerapan CSR tahun 2021 , Humas Region PT.SML Kahairuddin menyambut baik atas masukan dari anggota legislatif dan akan segera menyampaikan kepada management perusahaan , pihaknya juga akan segera mengatensi hal mendesak yang disampaikan komisi II dalam kunjungan kerja ke PT.SML.

” Penimbunan lobang dijalan akan jadi prioritas kita , dalam minggu ini akan kita koordinasi juga dengan perusahaan lain di Rawak – Nanga Taman – Mahap ” tutupnya.

(**/ya)

Pos terkait