Dirut Bank Banten Ajak Pemda Bangun Ekonomi Daerah dengan Kebersamaan

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah BantenĀ Tbk (Bank Banten) Agus Syabarrudin menceritakan pengalamannya bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh dan kepala daerah di Provinsi Banten di saat awal mendapatkan amanah sebagai dirut.

Yang dilakukan Dirut Bank Banten ini bagian dari upaya untuk membangun kepercayaan dan semangat kebersamaan dengan seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Banten.

Diantara tokoh yang ditemui, seperti Ketua Kadin Mulyadi Jayabaya (JB), Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah, Ketua Paguyuban Urang Banten (PUB) Taufiqurrahman Ruki, dan juga seluruh kepala daerah.

ā€œJadi awal saya menjabat, saya mendatangi dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh dan kepala daerah, saya bicara untuk bagaimana membangun ekonomi Provinsi Banten dengan kebersamaan,ā€ ujar Agus Syabarrudin saat jadi pembicara di Forum Rakernas SMSI di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Diketahui, hingga saat ini saham Pemerintah Daerah pada Bank Banten baru hanya yang dimiliki oleh Pemprov Banten melalui BUMD PT BGD. Sedangkan 8 kabupaten/kota lainnya di Banten belum ada yang ikut serta dalam investasi di Banten Banten.

Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) juga baru hanya Pemprov Banten yang menyimpannya di Bank Banten. Tapi kebijakan ini belum diikuti oleh 8 Pemda lainnya di Banten.

Komentar