Diselenggarakan Diluar Tradisi Forum Bisnis Daerah (FORBISDA) Banten 2022 Sukses Digelar

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan,- Forum Bisnis Daerah (FORBISDA) yang digelar Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Banten yang diselenggarakan 3- 4 September 2022 mengukir sejarah baru dalam perjalanan organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Wakil Ketua Umum HIPMI Pusat, Akbar Himawan Buchari dalam sambutannya menyebutkan bahwa sepanjang sejarah penyelenggaraan FORBISDA, baru kali ini FORBISDA diselenggarakan di tempat umum dan terbuka yaitu mall. Ia memberikan apresiasi khusus untuk BPD HIPMI Banten  atas hal tersebut.

Menurut Akbar ini adalah hal yang positif,  dengan diselenggarakan ditempat terbuka, acara FORBISDA akan bermanfaat bukan hanya untuk anggota HIPMI,  namun dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas. Dengan cara seperti ini diharapkan minat berwira usaha di masyarakat akan meningkat.  Dalam sambutannya Akbar menyampaikan bahwa Saat ini jumlah pengusaha di Indonesia masih jauh dibawah target yaitu baru 4%, dan setelah acara ini ia berharap akan muncul pengusaha-pengusaha baru dari Banten.

FORBISDA yang diselenggarakan di Sumarecon Mall Serpong ini ditutup dengan acara talksow yang menghadirkan para pembicara tingkat nasional dan daerah, diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir secara virtual, Ketua Dewan Koperasi Indonesia yang juga mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

FORBISDA HIPMI BANTEN juga diisi dengan rangkaian kegiatan menarik terkait dunia usaha, diantaranya Forum Business Matching, Business Competition, Seminar Interactive Talkshow, Presentasi Materi Finance dari bank BJB dan Business Workshop Multimedia Building. Menurut Ketua HIPMI Provinsi Banten Ananda Trianh Salichan bahwa acara FORBISDA HIPMI kali ini sengaja dirancang menarik dan interaktif tujuannya agar masyarakat umum bisa terlibat dan dari situ diharapkan muncul nya pengusaha-pengusaha baru yang akan mempercepat kebangkitan ekonomi pasca pandemi, khususnya untuk wilayah Banten.

(Ben Al Gobenzky)

Komentar