LKPP Laksanakan Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tingkat Madya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Seleksi calon Pejabat Pimpinan Tingkat Madya di Lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah masuk dalam tahap Tes Penulisan Makalah. Tes yang dihadiri oleh empat orang peserta yang lolos tahapan Administrasi ini dilaksanakan pada tanggal (24/10) di Jakarta.

Adapun keempat calon yang lanjut ke tahap seleksi penulisan makalah yaitu, Edy Gunawan, I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endarwan, Iwan Herniawan, dan Shahandra Hanitiyo.

Seleksi penulisan makalah ini dibuka Ketua Panitia Seleksi Setya Budi Arijanta yang menyampaikan harapannya agar seleksi tahap kedua ini mampu diikuti seluruh peserta dengan baik dan disesuaikan dengan tata tertib yang telah ditetapkan. Proses seleksi terbuka ini juga dipantau secara ketat oleh panitia seleksi dengan penuh tanggung jawab untuk memastikan transparansi seleksi terbuka calon Pejabat Pimpinan Tingkat Madya.

Tema yang diangkat untuk penulisan makalah ini yaitu, “Strategi Pejabat Pimpinan Tingkat Madya dalam Mendukung Percepatan Pencapaian Kinerja LKPP”. Tahap seleksi ini dilakukan untuk memastikan bahwa calon Pejabat Pimpinan Tingkat Madya mampu menganalisa isu atau permasalahan yang akan dihadapi, dan memahami ruang lingkup tugas dan tanggung jawab yang akan diemban, serta memiliki tujuan kuat atas sasaran program yang akan dicapai.

“Saya pribadi karena sudah beberapa kali mengikuti tes seleksi seperti ini persiapannya hanya perbanyak istirahat dan tidak panik saat proses pengerjaan, untuk persiapan isi makalah berkaitan dengan apa yang kita kerjakan, inovasi apa yang bisa kita lakukan di LKPP kemudian dituangkan dalam bentuk penulisan.” Ujar I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endarwan terkait persiapannya dalam proses seleksi tahap kedua ini.

Ia juga mengutarakan kepuasannya terhadap pelayanan LKPP dalam mengakomodasi peserta melalui fasilitas yang memadai, proses yang transparan dan kredibel.

LKPP berharap calon Pejabat Pimpinan Tingkat Madya khususnya sebagai Sekretaris Utama yang terpilih mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara penuh dan menunjukan keunggulan kinerjanya dimasa yang akan datang. (LKPP)

Komentar