Pekanbaru Pecahkan Rekor 30 Ribu Pengunjung di Karya Nyata Fest Vol 6

JurnalPatroliNews – Pekanbaru – Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero) terus mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) daerah.

Kali ini, dorongan itu terwujud melalui gelaran Karya Nyata Fest Vol 6 yang sukses meraih perhatian ribuan pengunjung.

Gelaran yang berlangsung dari 26 hingga 28 April 2024 di Lapangan Aerosport, Pekanbaru, menorehkan catatan baru dengan jumlah pengunjung mencapai 30 ribu orang. Capaian ini mengukuhkan posisi festival ini sebagai yang paling diminati sepanjang sejarah Karya Nyata Fest.

Acara ini menjadi panggung bagi 105 pelaku UMKM binaan dari 25 BUMN untuk memamerkan produk-produk unggulannya. Mulai dari kuliner, kerajinan tangan, hingga busana, mereka berhasil membukukan transaksi sebesar 668 juta rupiah.

Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN, menyatakan harapannya bahwa Karya Nyata Fest bisa menjadi jendela bagi UMKM untuk memperkenalkan dan menjual produk-produknya secara lebih luas.

Selain bazar produk UMKM, Karya Nyata Fest Vol.6 Pekanbaru juga menawarkan serangkaian acara menarik yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari turnamen futsal sekolah menengah atas, talkshow mengenai kewirausahaan dan pemasaran media sosial, hingga kompetisi cosplay, pertunjukan robotik, kompetisi kopi, dan pertandingan game Mobile Legends. Tidak ketinggalan hiburan musik dari band lokal serta penampilan istimewa dari Rony Parulian dan Diskoplo.

Tak hanya itu, ada juga sesi business matching yang melibatkan UMKM Riau dan mitra dari Malaysia, menjadikan Karya Nyata Fest ini sebagai yang pertama kali menyelenggarakan kerja sama lintas negara.

Komentar