Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 7 Tahun 2022 Ditutup

JurnalPatroliNews – Denpasar,- Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny.Putri Koster menutup pelaksanaan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 7 Tahun 2022 di Gedung Ksirarnawa,Taman Budaya Denpasar, Jumat (16/9/2022).

Ny.Putri Koster menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak terhadap keberadaan IKM khususnya yang berpameran di IKM Bali Bangkit dimana penjualan produk kerajinan  di pameran kali ini menyentuh angka lebih dari 2 miliar rupiah.  Hal ini berimbas positif terhadap geliat para perajin sehingga para perajin bersemangat untuk terus berkreasi, berkreativitas dan berinovasi.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga menyampaikan, pelaksanaan Pameran IKM Bali Bangkit yang digelar sepanjang tahun bukan hanya bertujuan semata-mata sebagai tempat berpameran ataupun berjualan melainkan sebagai tempat edukasi bagaimana cara berdagang, melayani para pembeli, menjaga kualitas produk  serta hal terpenting lainnya yaitu menjaga warisan para leluhur kita. Jangan sampai para UMKM yang ikut berpameran disini menjual produk kerajinan yang bukan diproduksi oleh para perajin Bali. Para pelaku UMKM diminta konsisten menjual produk asli produksi para perajin Bali. Tidak hanya itu, para pelaku UMKM juga diminta menjual produk kerajinan dengan harga yang pantas dan tidak membohongi para pembeli. “Dengan demikian para pelaku UMKM tidak hanya mengejar keuntungan semata tetapi  juga turut berperan dalam menjaga kualitas kerajinan serta melestarikannya,” ucap Bunda Putri.

Komentar