PT MSM Pertahankan Trofi Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan, Good Mining Practice-GMP Award 2023

JurnalPatroliNews – Manado,- Sebuah momen yang membanggakan untuk keluarga besar PT Archi Indonesia Tbk, berhasil mendapatkan perhargaan terbaik (Trofi) pada aspek pengelolaan keselamatan pertambangan yang diberikan kepada PT Meares Soputan Mining (MSM).

Penghargaanbeegengsi itu diterima langsung salah satu direktur PT MSM, Juanda Lee.

Acara Good Mining Practice GMP Award 2023 ini sukses digelar oleh direktorat jenderal mineral dan batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) dengan memberikan penghargaan prestasi penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik dan menjadi bentuk apresiasi pemerintah kepada perusahan-perusahan badan usaha pertambangan mineral dan batu bara yang berhasil menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik.

Direktur Utama PT MSM/TTN, David Sompie mengungkapkan, event itu juga sekaligus sebagai tolok ukur hasil kinerja pembinaan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Penghargaan GMP ini tidak lepas dari hasil kerja keras dan semangat teman – teman operasional di lapangan yang selalu bekerja dengan aman, berwawasan lingkungan, dan juga team work yang begitu solid untuk menghasilkan sebuah value terbaik bagi perusahaan, bagi masyarakat lingkar tambang maupun bagi negara Indonesia,” ucap Direktur Utama PT MSM/TTN, David Sompie Selasa, (3/10/2023).

Tak hanya itu saja, PT MSM & PT TTN juga berhasil meraih penghargaan di beberapa Aspek penilaian dalam Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik.

(Erdysep Dirangga/***)

Komentar