Spektakuler! 9 Naga Serbu IKN dengan Investasi Rp20 Triliun

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berlanjut dengan sorotan khusus pada investasi monumental yang dilakukan oleh 9 Naga, dipimpin oleh Sugianto Kusuma alias Aguan melalui Agung Sedayu Group dalam Konsorsium Nusantara.

Proyek ini telah memulai groundbreaking pada September 2023 yang lalu, saat Presiden Jokowi meresmikan pembangunannya.

Konsorsium yang terdiri dari 10 perusahaan besar seperti Salim Group, Sinarmas, dan Adaro Group, telah berkomitmen menggelontorkan total investasi sebesar Rp20 triliun untuk mewujudkan visi IKN sebagai kota yang tidak hanya nyaman untuk dihuni (livable city), tetapi juga dicintai oleh masyarakat (lovable city).

Bambang Susantono, Kepala OIKN, menjelaskan bahwa investasi ini mencakup proyek ikonik seperti Hotel Nusantara, yang merupakan salah satu dari banyak pembangunan yang sedang berlangsung di IKN.

Aguan, sebagai pemimpin Konsorsium Nusantara, mengungkapkan bahwa kini konsorsium ini telah tumbuh menjadi 12 perusahaan yang aktif berinvestasi di IKN.

Dia memperkenalkan masing-masing perusahaan kepada Presiden Jokowi, termasuk Astra, Sinar Mas, dan Alfamart.

Groundbreaking Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden baru-baru ini menjadi momen penting dalam penegasan komitmen para investor terhadap pengembangan IKN.

Jokowi sendiri menyambut baik kehadiran investor domestik ini sebagai bukti bahwa IKN memiliki potensi yang sangat besar. Dia menekankan bahwa kehadiran mereka tidak hanya untuk tujuan sosial, tetapi juga untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Groundbreaking Hotel Nusantara menjadi tonggak bersejarah lainnya dalam perkembangan IKN, menandai dimulainya fase baru dalam proses pembangunan kota ini.

Dengan demikian, investasi spektakuler ini tidak hanya mencerminkan optimisme terhadap masa depan IKN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia, tetapi juga sebagai momentum penting dalam transformasi infrastruktur nasional.

Komentar