Tingkatkan Layanan Transaksi, BRI Maksimalkan Jaringan SWIFT MT101

JurnalPatroliNews – Salah satu Bank BUMN terbesar tanah air, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus melakukan upgrade dalam lini layanan transaksi perbankan internasional.

Caranya yaitu melalui jaringan SWIFT yang dapat dinikmati oleh perusahaan global non-finansial ataupun lembaga non-bank, khususnya yang memiliki jaringan unit usaha di Indonesia, fasilitas tersebut adalah layanan SWIFT MT101.

Penyediaan layanan global tersebut memberikan kemudahan kepada para pengusaha global untuk melakukan transaksi internasional berupa pemindahan dana secara cepat dan real time dimana pun di seluruh dunia.

SEVP Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan, BRI membuka layanan global service bagi para pelaku usaha yang berada di dalam dan luar negeri untuk melakukan pemindahan dana mereka dari rekening bank manapun ke rekening BRI di Indonesia.

Sebagai member The Society of Worldwide Interbank Financial Telecommunication – Global Payment Innovation (SWIFT GPI), BRI dapat memberikan kemudahan akses perusahaan global yang telah menjadi member SWIFT untuk mengelola rekeningnya.

SWIFT merupakan sebuah sistem komunikasi yang disepakati serta digunakan oleh jaringan perbankan dan institusi keuangan di seluruh dunia untuk bertukar informasi.

Komentar