Ancelotti: Bellingham Punya Potensi Seperti Kaka, Tapi…

JurnalPatroliNews – Madrid – Menurut Carlo Ancelotti, Jude Bellingham memiliki kesamaan dengan Kaka. Namun demikian, ia menilai gaya permainan seperti Kaka tidak sesuai dengan arus sepakbola masa kini (Modern).

Bellingham telah menjadi bintang di Real Madrid musim ini. Dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 103 juta euro pada musim panas ini, ia telah menjadi kekuatan utama serangan El Real. Pada usia 20 tahun, gelandang ini telah mencetak 20 gol dan memberikan delapan assist dalam 30 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Ancelotti, pelatih Real Madrid, memiliki andil besar dalam peningkatan performa Bellingham. Ancelotti memainkan Bellingham lebih maju daripada peran yang dijalankannya di Dortmund. Insting gol Bellingham semakin terasah setelah dia dimainkan sebagai gelandang serang.

Sebelumnya, Ancelotti sukses melatih Kaka, yang kemudian menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Ancelotti mampu membentuk Kaka menjadi pemain terbaik dunia saat melatih AC Milan.

Kaka mencatat 104 gol dalam 307 pertandingan bersama Rossoneri. Dia juga membantu Milan meraih Serie A dan Liga Champions, yang pada akhirnya membuatnya memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2007.

Beberapa pihak berharap Ancelotti dapat membuat Bellingham seperti Kaka. Ancelotti mengakui adanya kesamaan antara Bellingham dan Kaka.

“Ya, mereka mirip. Saya pikir tidak banyak perbedaannya,” kata Ancelotti

Namun, Ancelotti menegaskan bahwa Bellingham tidak akan bermain dengan gaya yang sama seperti Kaka. Karena dalam era sepakbola saat ini, kekuatan fisik menjadi krusial.

Kaka tampil sangat elegan ketika berada di puncak performanya bersama Il Diavolo. Tipe pemain seperti itu tidak cocok dengan gaya permainan sepakbola modern.

“Saya pikir permainan telah berubah sejak Kaka dan juga karakteristik pesepakbola yang bermain di posisi itu. Gelandang serang secara fisik lebih kuat dibandingkan 20 tahun lalu ketika para pemain memiliki lebih banyak bakat daripada kekuatan. Dalam sepak bola modern, para pemain ini telah berevolusi,” ungkap Ancelotti dikutip dari Football Italia.

Komentar