Real Madrid Pastikan Raih Gelar Juara LaLiga Spanyol Setelah Kekalahan Barcelona Dari Girona

JurnalPatroliNews – Madrid – Real Madrid sukses menjadi juara LaLiga Spanyol musim 2023-2024. Kepastian ini didapat Madrid usai Barcelona kalah dari Girona pada pekan ke-34, hanya beberapa jam dari laga Madrid versus Cadiz, Sabtu (4/5/24).

Barcelona menelan kekalahan 2-4 di Estadi Municipal de Montilivi pada Sabtu (4/5), sehingga mereka tergeser ke posisi ketiga dengan 73 poin. Girona, yang naik ke peringkat kedua dengan 74 poin, mengambil alih posisi Barcelona.

Dengan jarak poin yang sudah tidak bisa dikejar oleh kedua klub tersebut, meskipun masih tersisa empat pertandingan lagi dalam musim ini, Madrid memiliki 87 poin dari 34 pertandingan setelah berhasil mengalahkan Cadiz 3-0 di Santiago Bernabeu.

Dengan selisih poin sebesar 13 dan 14 poin, bahkan jika Girona dan Barcelona memenangkan keempat pertandingan mereka yang tersisa, mereka tidak akan mampu mengejar Madrid. Dengan demikian, gelar juara LaLiga musim ini sudah pasti menjadi milik Madrid.

Gelar ini adalah yang ke-36 bagi Madrid, membuat mereka menjadi tim dengan gelar LaLiga terbanyak di Spanyol. Sedangkan Barcelona hanya memiliki 27 gelar.

Ini juga merupakan gelar LaLiga kedua bagi Real Madrid selama dilatih oleh Carlo Ancelotti, setelah sebelumnya mereka menjadi juara pada musim 2021-2022.

Komentar