Barcelona Mulai Cari Pengganti Ronald Koeman

JurnalPatroliNews – Barcelona – Barcelona kabarnya mulai bersiap mencopot RonaldKoeman. Blaugrana sudah cari-cari calon penggantinya.

Laporan itu diterbitkan ESPN. Seorang sumber mengatakan, pejabat tinggi klub sudah membahasnya.

Presiden Joan Laporta kabarnya menggelar rapat darurat dengan dewan direksi, tak lama setelah Barcelona ditahan imbang Granada 1-1 di lanjutan LaLiga. Rapatnya membahas posisi Koeman.

Pelatih asal Belanda itu kabarnya masih akan dipertahankan, saat Barcelona melawan Cadiz di lanjutan LaLiga, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Laporta sendiri enggan mencari pelatih interim.

Sebelumnya, wakil presiden Eduard Romeu sudah menyiratkan klub siap melepas Koeman. Barcelona kabarnya tak masalah membayar kompensasi sang pelatih.

Koeman, yang direkrut tahun lalu, belum bisa membawa Barcelona bangkit. Musim lalu, timnya finis ketiga di LaLiga dan disingkirkan Bayern Munich dengan kekalahan 2-8 di perempatfinal Liga Champions.

Musim ini, langkah Barcelona kembali tertatih-tatih. Di Liga Spanyol, Barcelona sementara tertahan di peringkat 7 klasemen usai mengemas 8 poin dari 4 laga, hasil 2 kemenangan dan 2 kali imbang.

Sementara di Liga Champions, Memphis Depay dkk langsung dihajar Bayern tiga gol tanpa balas di matchday pertama.

Sejauh ini, dua nama sudah mencuat sebagai pengganti Ronald Koeman. Dia adalah Roberto Martinez, yang kini melatih Timnas Belgia, dan legenda Barcelona, Xavi Hernandez, yang kini sedang melatih klub Qatar, Al Sadd.

Komentar