Coach Teco Bongkar Uneg-uneg Selama Liga 1, Bali United Rapuh Jelang Kontra Persib Bandung

JurnalPatroliNews – Bali,- Jelang laga pekan 23 Liga 1 Persib Bandung vs Bali United, Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan kondisi lini belakang timnya yang kerap melakukan kesalahan. Kondisi tersebut harus segera disiasati Teco mengingat laga Bali United vs Persib Bandung tinggal menghitung hari yaitu pada Jumat (10/2/2023) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bali United menjelang big match melawan Persib Bandung dalam kondisi yang tidak baik.Pada pekan ke-22, Bali United dipecundangi Barito Putera 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2/2023). Bali United berada di posisi keenam klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 35 poin. Terpaut 10 poin dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen sementara.

Persib Bandung adalah lawan mereka pada pekan ke-23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023). Pada 4 pertandingan di putaran kedua, Bali United belum meraih kemenangan. Bali United harus berbagi angka dengan PSM Makassar dan RANS Nusantara FC. Serdadu Tridatu harus kehilangan poin atas Persija Jakarta dan PS Barito Putera. Total Bali United mengalami kebobolan hingga 11 gol yang bersarang ke gawang Nadeo dan Ridho.

Bagi Teco, lini belakang menjadi catatan yang patut diperbaiki sejak kepergian Willian Pacheco pada putaran kedua ini. “Tahun ini berapa pertandingan kita punya banyak kesalahan individu di belakang, saat kita melakukan kesalahan lawan langsung cetak gol. Kita harus lebih konsentrasi lagi, harus lebih bagus lagi,” ujar Coach Teco.

Teco mengatakan kesalahan dalam sepak bola selalu ada, bahkan tim di Brasil juga kerap melakukan kesalahan yang berujung pada hasil pertandingan yang menguntungkan salah satu pihak. “Sepak bola ada kesalahan, contohnya Brasil jika ada pemain dari dua tim tidak melakukan kesalahan maka pertandingan berakhir 0-0. “Tahun ini kita beberapa kali hilang konsentrasi yang buat lawan siap cetak gol buat. Hasil juga tidak baik buat tim kita,” jelas Coach Teco.

Terkait henkangnya Willian Pacheco Teco buka suara. Teco menjelaskan bila sang pemain harus meninggalkan Bali United untuk menyelesaikan masalah di Brasil. Hanya saja Teco tak menungkapkan secara detail masalah yang dialami Pacheco. “Sama saya tidak ada masalah.” “Tapi dia ada masalah pribadi dan harus urus masalah itu di Brasil.” “Sehingga sepakat dengan manajemen untuk akhiri kontrak,” katanya. Untuk menggantikan Pacheco, Bali United memutuskan mendatangkan Wellington Carvalho. Carvalho merupakan bek yang juga berasal dari Brasil.

Teco pun berharap Carvalho dapat segera beradaptasi di Bali United. “Kita harus lihat juga Wellington Carvalho untuk punya adaptasi bagus dan lihat bola atas dia dan juga proses menyerang serta bertahan darinya,” tuturnya. Ternyata Persib Bandung dari 10 pertemuan dengan Bali United belum sekalipun menang. Persib Bandung bakal dijamu Bali United pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023. Pertandingan Bali United vs Persib Bandung bakal digelar di Stadion Maguwiharjo, Jumat (10/2/2023).

Pada pertanding di Gelora Bandung Lautan Api, 23 Augustus 2022, Persib Bandung dikalahkan Bali United. Saat itu, Persib Bandung masih ditangani Robert Alberts. Gol David da Silva dan Erwin Ramdani tak mampu mengangkat Persib Bandung untuk meraih kemenangan. Gol Bali United pada pertandingan itu dilesakkan Rahmat, Ilija Spasojevic, dan Privar Mbarga. Bagi Persib Bandung laga nanti di Stadion Maguwoharjo merupakan laga balas dendam. Sekaligus juga untuk memantapkan posisi Persib Bandung di puncak klasemen. Di bawah ini adalah 10 pertemuan terakhir Bali United vs Persib Bandung yang dikutip dari lama ligaindonesiabaru.com.

23 Augustus 2022, Gelora Bandung Lautan Api
Persib Bandung 2:3 Bali United FC, Liga 1 2022-2023

12 Juni 2022, Gelora Bandung Lautan Api
Persib Bandung 1:1 Bali United FC Piala Presiden 2022

18 September 2021, Indomilk Arena
Bali United FC 2:2 Persib Bandung BRI Liga 1 2021-2022

24 Maret 2021, Maguwoharjo
Persib

Komentar