Diduga Bakal Pindah Klub, PSG Berencana Laporkan Mbappe dan Real Madrid ke FIFA

JurnalPatroliNews – Paris,- Paris Saint-Germain (PSG) FC, Raksasa Sepak Bola Perancis, akan membuat laporan resmi kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). PSG menduga, Kylian Mbappe diam-diam sudah membuat perjanjian pra-kontrak dengan Real Madrid.

PSG sedang mempertimbangkan untuk mengajukan laporan resmi kepada FIFA setelah menilai bahwa Real Madrid telah menghubungi Kylian Mbappe dan mencapai kesepakatan pra-kontrak untuk menandatangani kontrak pada Juni 2024 dengan gratis,” tulis laporan Marca, dikutip Rabu (2/8/23).

Media Spanyol tersebut melaporkan, PSG sudah menyimpan sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa Mbappe telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Bukti pertama yang sudah dipegang PSG adalah ada surat yang dikirimkan Mbappe pada Juni lalu, yang berisikan pernyataan, bahwa ia tidak akan memperbarui kontraknya, padahal hal tersebut tidak perlu dilakukan.

Kedua, Mbappe menolak untuk melakukan pertemuan dengan manajemen PSG hingga paling lambat 31 Juli, untuk membahas kontraknya.

Sementara, menurut laporan L’Equipe, pemain asal prancis tersebut masih memiliki sisa satu tahun kontrak di PSG. Dengan demikian, Mbappe dapat pindah ke klub manapun secara gratis, setelah kontraknya berakhir pada bursa musim panas 2024.

PSG menilai, sikap Mbappe yang tidak mempertimbangkan free tawaran dari klub Arab Saudi, menjamin bahwa ia ingin bergabung Real Madrid, dengan status bebas transfer pada Juni 2024.

Sebelumnya, penyiar RMC Sport melaporkan, Al-Hilal, klub sultan Liga Arab Saudi (Saudi Pro League), dikabarkan tertarik untuk meminang pemain berusia 24 tahun tersebut dengan bayaran 400 juta Euro atau sekitar Rp6,66 triliun (asumsi kurs Rp16.673/Euro) dengan kontrak 2 musim, ditambah biaya transfer sebesar 200 juta Euro atau sekitar Rp3,33 triliun.

Komentar