Jelang Piala Dunia U-17, FIFA Akan Kunjungi JIS untuk Inspeksi Persiapan Stadion

JurnalPatroliNews – Jakarta – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan FIFA akan berkunjung ke Jakarta International Stadium (JIS) dalam waktu dekat.

Dalam kunjungan itu, FIFA akan melakukan inspeksi terhadap persiapan stadion menjelang Piala Dunia U-17 2023.

“Nanti kan mau kunjungan FIFA,” kata Iwan, usai groundbreaking LRT Jakarta Fase 1B di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 30 Oktober 2023.

Namun Dirut Jakpro itu tidak merinci waktu kunjungan FIFA ke JIS. “Nanti tunggu aja. Mereka berkunjung kita kan hanya menerima aja,” ujarnya.

Pada pertengahan Oktober lalu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah meninjau area Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, hari ini. Heru masuk lewat pintu akses pemain dan official, yang mengarah langsung ke ruang ganti. 

“Jadi, pemain dan official nanti turun dari busnya itu bisa langsung ke ruang ganti atau ruang persiapan,” kata Heru, pada Kamis, 19 Oktober lalu.

Setelah meninjau area tersebut, Heru Budi juga meninjau fasilitas eskalator. Corporate Communication Manager PT Jakpro Melisa mengatakan progress pengerjaan eskalator untuk pemain mencapai 90 persen.

“Proses persiapan instalasi unit eskalator, target penyelesaian minggu ke-4 Oktober 2023,” kata Melisa saat dikonfirmasi rekan media.

Heru Budi pun melihat ruangan press conference JIS yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-17. Sebanyak 126 bangku berwarna oranye mendominasi properti di ruangan itu.

Tidak hanya itu, dia juga meninjau lapangan utama untuk mengecek perawatan rumput JIS. Heru sempat berjongkok untuk memegang rumput hibrida yang telah terpasang.

Komentar