Pique: Haaland Berpotensi Besar, Tapi Masih Jauh dari Prestasi Messi dan Ronaldo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Gerard Pique,Mantan bintang Barcelona, menilai Erling Haaland memiliki peluang untuk mencapai prestasi sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, Pique menekankan bahwa Haaland harus bekerja keras secara ekstra untuk mencapai hal tersebut.

Haaland, bomber asal Norwegia, telah menunjukkan performa yang mengesankan dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dengan raihan 167 gol di level sepakbola tertinggi bersama Borussia Dortmund dan Manchester City, Haaland memang layak mendapat perhatian.

Meskipun sudah mengantongi lima gelar juara, termasuk membantu Dortmund meraih Piala DFB dan mengantarkan Man City meraih treble, koleksi trofi Haaland masih berpotensi untuk bertambah. Musim ini, Man City masih berkompetisi di Premier League [posisi ketiga], Piala FA [masih di babak semifinal], dan Liga Champions [perempatfinal].

Pique menegaskan bahwa Haaland masih memiliki jarak yang cukup jauh untuk mencapai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Haaland harus meraih lebih banyak gelar juara dan menunjukkan konsistensi dalam jangka waktu yang panjang untuk bisa menyamai kedua megabintang tersebut.

“Kurasa dia punya potensi yang besar, tapi agar bisa di level yang sama dengan Messi dan Cristiano, masih ada jalan yang panjang,” kata Pique dalam perbincangannya dengan TalkSPORT.

“Dia harus memenangi banyak sekali titel juara. Dia harus melakukan hal itu selama 15, 17, 20 tahun dan itu pastinya tidak mudah,” tambah pemilik 31 medali juara bersama Barcelona itu.

“Dia masih sangat muda, sangat menjanjikan, dan dia punya potensi yang sangat besar. Namun, saya kira dia masih jauh dari dua pemain itu,” Pique menyimpulkan tentang Haaland.

Komentar