Prancis Tanpa Griezmann Tetap Optimis Hadapi Jerman

JurnalPatroliNews – Lyon – Prancis bersiap untuk menghadapi tantangan dari Timnas Jerman dalam pertandingan persahabatan di Stadion Groupama, Lyon, Minggu dini hari mendatang, meskipun tanpa kehadiran penyerang andalannya, Antoine Griezmann.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, telah menegaskan bahwa timnya siap menghadapi Jerman tanpa mencari pengganti Griezmann. Deschamps percaya pada kemampuan skuad yang dimilikinya saat ini.

“Peran saya adalah mengantisipasi. Meskipun saya lebih suka memiliki semua pemain yang tersedia,” ujar Deschamps.

Meskipun keberadaan Griezmann di lapangan akan lebih diinginkan, Deschamps mengakui bahwa timnya pernah tampil tanpa pemain tersebut dalam berbagai pertandingan sebelumnya.

“Kami memainkan beberapa pertandingan tanpa dia, di berbagai ajang. Ada banyak kemungkinan. Itu tidak menarik karena saya lebih suka dia ada di sana. Tapi lebih baik hal itu terjadi di sana daripada dalam dua atau tiga bulan,” tambahnya.

Laga melawan Jerman dianggap penting bagi Prancis untuk mengukur kekuatan mereka menjelang Euro 2024.

Pertandingan ini juga akan menjadi pertimbangan bagi Deschamps dan staf pelatih dalam menyusun skuad yang akan dibawa ke Jerman pada pertengahan tahun ini.

“Selalu ada pelajaran, di dalam ataupun di luar lapangan juga, dengan diskusi secara individu ataupun kolektif. Ini adalah pertemuan yang penting,” ungkap Deschamps.

Deschamps juga mengakui bahwa pertandingan kontra Jerman masih memiliki daya tarik tersendiri baginya, terutama karena Prancis kini dianggap lebih unggul daripada Der Panzer.

“Ya, itu tetap ada. Dengan sejarah. Saya tidak akan mengeluarkannya lagi karena saya cukup menghormati generasi sebelum saya yang sering kalah melawan Jerman. Kami mampu membalikkan tren ini. Ini bukan kompetisi tapi posternya masih sangat bagus,” tandasnya.

Komentar