Roy Keane: Manchester City Tampil Gemilang, Permainkan MU di Babak Akhir

JurnalPatroliNews – Inggris – Roy Keane, bekas pemimpin Manchester United, memberikan apresiasi tinggi kepada Manchester City atas kemenangan mereka dalam Derby Manchester. Keane bahkan menilai bahwa City berhasil mengendalikan permainan melawan MU dalam 25 menit terakhir.

The Citizens bangkit setelah tertinggal dan berhasil membalikkan keadaan menjadi kemenangan 3-1 ketika menjamu the Red Devils, yang sebenarnya berhasil unggul lebih dulu melalui gol Marcus Rashford pada menit kedelapan.

Meski Man United berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir babak pertama, namun Man City segera menyamakan skor 11 menit setelah babak kedua dimulai.

“Aku tidak mau terlalu keras (mengkritik) ke United karena City memang brilian. Mereka sudah membuktikan diri sebagai juara bertahan,” kata Keane kepada Sky Sports.

“Apa yang City lakukan adalah terus mencari tahu kelemahanmu. Tidak ada tempat sembunyi. Itu seperti ring tinju. Mereka (City) membuat lawannya kelelahan. Statistik menunjukkan seberapa dominannya Man City. [Erling] Haaland dan [Kevin] De Bruyne tidak dalam performa terbaik, tapi [Phil] Foden lalu unjuk gigi.”

Keane mengakui bahwa hasil akhir pertandingan menunjukkan superioritas Man City atas Man United, meskipun performa terakhir juga tidak buruk.

“Memang masih ada tanda tanya ke arah mana tim United ini akan berproses. Dalam 25 menit terakhir, mereka sama sekali tidak berdaya meladeni City, yang mempermainkan mereka,” kata Keane.

“Pada akhirnya itu seperti pria dewasa vs bocah, dan mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Menjelang akhir, anda jadi berpikir bisa saja berakhir dengan empat atau lima (gol). Masih ada tanda tanya mengenai tim (MU) ini dan, sayangnya, juga terhadap manajer mereka,” imbuh Roy Keane merujuk pada Erik ten Hag.

Komentar