Seleksi Pemain Bola SSK U-16 Road to AC Milan Dimulai, Troy Tegaskan Profesional

  • Whatsapp
Seleksi pemain sepak bola U16 yang akan ke AC Milan Academy

JurnalPatroliNews – Setelah dibukanya pendaftaran untuk seleksi pemain sepak bola SSK U-16 road to AC Milan Academy, akhirnya pada Jumat (4/11/2021) lalu, seleksi dibuka serentak.

Pembukaan seleksi ini dilakukan langsung Ketua Penasehat Panitia Seleksi Troy Evelon Pomalingo dan secara simbolis dilaksanakan di Stadion Nunuk Matali Kota Kotamobagu.

Troy menjelaskan, disamping di Kotamobagu, seleksi serentak juga dilakukan di Kepulauan Sangihe tepatnya di lapangan Lantamal.

“Seleksi ini kami akan lakukan selama tiga hari, dengan metode seleksi kami membuat video dan akan dikirim ke AC Milan, nanti mereka yang akan memilih peserta yang berhak mengikuti SSK U-16 road to AC Milan Academy,” jelas pengusaha muda dari Jakarta Troy Evelon Pomalingo.

Troy menambahkan, berdasarkan data-data dari panitia seleksi, kurang lebih seribu peserta seleksi yang telah mendaftar se-Sulawesi Utara.

Untuk itu, mereka akan melakukan seleksi secara bertahap di daerah-daerah kabupatan kota yang ada di Sulut.

Troy menegaskan, panitia seleksi pun diambil dari pelatih yang berkompeten, yang punya dedikasi tinggi sebagai pelatih sepak bola, diantaranya, Arifin Adrian, Farid Suma, Lukman Idris, Billy Adam, Alfa Walean, Nurdin, Firman Usman, Hamdi Idris, Anyo Satilu serta Akhub Thalib.

“Para tim panitia seleksi ini adalah pelatih-pelatih ternama di Sulut, apalagi ada Arifin Adrian pemain sepak bola nasional yang memang asal dari Sulut, jadi kami panitia melakukan seleksi secara profesional,” tandas Troy yang juga pemerhati sepak bola.

Sementara itu, Sonya Selviana Kembuan (SSK), yang penginisiatif sekaligus mensponsori SSK U-16 road to AC Milan Academy ini sangat bangga dengan adanya tim panitia seleksi.

Dia berharap seleksi nanti akan menghasilkan bibit-bibit sepak bola yang handal dari Sulut.

“Dengan adanya AC Milan Academy semoga ini awalnya bangkitnya sepak bola di Sulawesi Utara,” harap mantan calon walikota Manado Sonya Selviana Kembuan.

Lanjut Sonya yang merupakan pengusaha sukses ini, dia sangat bersyukur adanya kesempatan yang diberikan dari AC Milan.

Direncanakan seleksi selanjutnya akan digelar pekan depan di Manado dan Bitung.

(***/srisurya)

Pos terkait