Shin Tae-yong Tak Gentar! Timnas U-23 Indonesia Siap Lawan Guinea di Play-off Olimpiade Paris

JurnalPatroliNews – Jakarta – Malam ini, pukul 20.00 WIB, menjadi penentu lolos tidaknya Tim U-23 Indonesia berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Di arena Clairefontaine, Prancis, tim yang dipimpin oleh Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Guinea dalam play-off penting untuk meraih tiket menuju Paris.

Meskipun beberapa pemain kunci absen, seperti kapten Rizky Ridho yang harus absen karena kartu merah dan Justin Hubner serta Elkan Baggott yang tidak bisa dilepas dari klub mereka, Shin Tae-yong tetap penuh tekad untuk meraih kemenangan.

“Sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Memang, dengan skuad yang ada saat ini, kami harus bekerja keras sampai akhir, agar mendapat hasil baik,” katanya, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (9/5/24).

Di tengah kekhawatiran tersebut, timnas U-23 menerima angin segar dengan kedatangan Alfeandra Dewangga, yang mulai berlatih dengan tim sejak Selasa lalu.

“Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir, jadi sebenarnya sangat sedih dan disayangkan, karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir, tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” ujarnya.

Shin Tae-yong juga mengakui bahwa Guinea adalah lawan yang tangguh, setelah menganalisis kekuatan mereka melalui rekaman video.

“Saya analisa terus lewat video pertandingan, Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan kuat, apalagi didukung pemain-pemain banyak yang berlaga di Eropa juga. Jadi lawan kita bukan tim lemah,” tegas Shin Tae-Yong.

Komentar