Taisei Marukawa Lanjutkan Kisah Harum Pemain Jepang di Indonesia

Tim pelatih Persebaya langsung terkesan dengan kemampuan pemain kelahiran 1997 lewat aksi-aksinya pada laga uji coba. Hanya saja ia harus absen pada laga pertama Persebaya kontra Borneo FC lantaran masalah vaksinasi.

Selepas itu beres, Marukawa langsung mengisi tempat utama Persebaya. Total sudah enam penampilan ia catat alias tak pernah absen sejak pertama kali diturunkan mulai 11 September lalu saat Bajul Ijo jumpa Tira Persikabo.

Dengan tinggi badan yang cuma 169 cm, itu tak menghalangi Marukawa untuk bersaing dengan kerasnya sepakbola Indonesia yang sarat fisik. Umpan-umpan terukur menjadi atribut paling mencolok yang kerap dilakukan pemain asal Hiroshima.

Bola-bola mati pun kerap dipercayakan Persebaya untuk diambil Marukawa karena kelebihannya itu. Tak jarang set-piece yang dilepaskannya menghasilkan peluang emas yang bisa berbuah gol.

Penyerang Persebaya Jose Wilkson sering menerima operan-operan ciamik dari Marukawa. Total dua assist pun sudah disumbangnya buat Bajul Ijo musim ini.

Selain handal mengirim umpan terukur, Marukawa juga punya naluri mencetak gol. Pemain bernomor punggung 10 sudah mencetak gol tiga gol sejauh ini.

Teranyar, ia berkontribusi atas kemenangan Persebaya dengan skor 3-1 atas Persipura Jayapura. Pemain 24 tahun itu pun dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan ketujuh berkat sumbangan 1 gol dan beberapa umpan kuncinya.

Komentar