Terbanyak dalam Sejarah, Messi Pegang Rekor Raih Ballon d’Or 2023

JurnalPatroliNews – Paris, – Lionel Messi resmi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2023 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. 

Pada malam penganugerahan Ballon d’Or 2023 yang dipandu oleh mantan penyerang Chelsea FC, Didier Drogba, Messi resmi meraih penghargaan Ballon d’Or kedelapan di sepanjang karier sepakbolanya.

Dengan demikian, La Pulga masih mengukuhkan diri sebagai pemain sepak bola dengan peraih penghargaan Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa.

Pemain teranyar Inter Miami CF tersebut berada di peringkat pertama dari total 30 nominasi lainnya serta mengalahkan pemain Manchester City, Erling Haaland di posisi kedua dan pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe di urutan ketiga.

Meskipun tidak memenangkan Ballon d’Or, Haaland resmi dikukuhkan sebagai striker terbaik dunia dengan meraih penghargaan Gerd Muller Trophy 2023. Sepanjang musim 2022/2023, pemain berusia 23 tahun ini memang tampil subur dengan menghasilkan 56 gol dan 10 assist.

Adapun, klub yang dibela Haaland, Manchester City, turut dikukuhkan sebagai klub terbaik dunia 2023. Hal ini didukung setelah The Citizens meraih sederet prestasi sepanjang musim 2022/2023, yakni Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Selain itu, rekan Messi di Tim Nasional (Timnas Argentina), Emiliano Martinez, resmi meraih penghargaan kiper terbaik dunia, Yachine Trophy. Salah satu prestasi yang membawa penjaga gawang Aston Villa ini memenangkan Yachine Trophy adalah performa sepanjang Piala Dunia 2022 lalu.

Komentar