Indonesia Akan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Palestina, Jokowi Sebut : Pekan Ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan Indonesia akan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke warga yang terdampak konflik Israel-Palestina di Gaza, Palestina.

Bantuan tersebut akan dikirimkan dalam beberapa kloter. Kloter pertama akan dikirimkan dalam pekan ini.

“Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina dan kloter pertama akan dikirimkan minggu ini,” kata Jokowi melalui siaran akun Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 30 Oktober 2023.

Jokowi baru usai memimpin rapat terbatas mengenai Palestina di Istana Negara, Jakarta Pusat, saat memberikan keterangan tersebut.

Jokowi mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan gabungan dari berbagai pihak. Selain dari pemerintah, ujar Jokowi, bantuan kemanusiaan itu juga berasal dari dunia usaha dan masyarakat umum. Dia pun mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan dipercepat untuk masuk ke Gaza.

Selain mengirimkan bantuan, Jokowi juga menyatakan bahwa Indonesia turut berusaha untuk penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina. Dia pun mendorong agar gencatan senjata terus diupayakan untuk menghentikan kekerasan yang terjadi di daerah tersebut.

“Indonesia terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak untuk mengupayakan penyelesaian masalah ini,” ucap Jokowi.

Komentar