Delapan Atlet Wushu Buleleng “Kantongi” Medali Juara Dalam Event Pusaka Tantra

JurnalPatroliNews – Buleleng – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Atlet Wushu Indonesia (WI) Kabupaten Buleleng untuk ikut terlibat dalam Kejuaraan Pusaka Tantra Open Virtual Wushu Turnament tahun 2021 yang diselenggarakan Pengprov Wushu Bali, mulai 10 – 17 Mei 2021 dan diikuti oleh 20 peserta secara virtual.

Suatu keberhasilan dalam event tersebut, adalah delapan atlet Wushu Buleleng berhasil meraih juara dan mengantongi medali.

Ketua Pengkab WI Kabupaten Buleleng, Agung Nana Dharma Yadnya menyampaikan, apa yang diraih oleh atlet-atlet tersebut tidak lepas dari latihan dan kerja keras yang selama ini dilakukan.

Kendati di tengah Perjalanan, program latihan dari Pengkab WI Kabupaten Buleleng tetap dilakukan dengan Protokol Kesehatan (ProKes) yang ketat agar para atlet tetap terjaga kesehatannya untuk mengikuti berbagai event ke-depannya.

Apalagi, kali ini delapan atletnya berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan dalam event Pusaka Tantra Open Virtual Wushu Turnament tahun 2021.

Kedepan? Pengkab WI Buleleng akan lebih banyak lagi memberi kesempatan bagi atlet untuk terlibat dalam segala event, baik itu bertaraf regional maupun nasional.

“Tentu dengan tambahan prestasi ini pula kita optimis nanti ada target supaya atlet kita bisa masuk menjadi atlet nasional atau masuk pelatnas,” pintanya berharap.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan, bahwa dari prestasi tersebut, kini pihaknya terus menyiapkan atlet – atletnya dengan melakukan latihan secara rutin yang digelar setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

Sehingga event yang sebelumnya diikuti juga dijadikan sebagai ajang batu loncatan untuk para atletnya. Sekaligus sebagai ajang evaluasi perkembangan atlet yang nantinya akan dipilih maju ke Porprov Bali.

“Nah kami terus gunakan event-event virtual itu untuk menyeleksi secara tidak langsung dan siapakah yang akan kami bawa ke Porprov Bali selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait target untuk Porprov Bali, Ia menargetkan nantinya Wushu Buleleng minimal bisa meraih dua besar. Apalagi melihat perkembangan dan kemampuan atlet-atletnya yang sebelumnya telah berhasil meraih beberapa prestasi.

“Kalau gambaran kami untuk Porprov Bali ke- depannya bisa masuk dua besar, sementara untuk di PON kami belum bisa memastikan,” tegasnya.

Untuk diketahui, terkait nama-nama atlet Wushu yang berhasil berprestasi di ajang Pusaka Tantra Open Virtual Wushu Turnament, yakni peraih medali emas bernama Vili Vonso Hartono yang turun di nomor Nan Quan B dan nomor Doushu B serta Vano Artha Satya di nomor Doushu B.

Untuk peraih medali perak, yakni Windu Mulia Dinata di nomor Nan Quan B, Olga Sridita Putri di nomor Nan Quan B Putri, dan Agastya Budiani di nomor Jianshu C.

Untuk peraih medali perunggu ada delapan orang atlet, yakni Vano Artha Satya dan Cantika Divia di nomor Chang Quan; Muhamad Sultan di nomor Wubu Quan; Dayu Kade Krisna Santi di nomor Taichi B; Dwie Safiriani di nomor Chang Quan B; Wino Arta Wiguna di nomor Doushu; Cantika Divia di nomor Jianshu C dan Agastya Krisna Budiani di nomor Qiang Shua C.

Kegiatan acara penyerahan hadiah khusus kepada para atlet berprestasi itu dilaksanakan pada hari Minggu (30/05) di kawasan wisata Lovina, Buleleng.

Komentar