Kodim Surabaya Utara Upacara secara Virtual

JurnalPatroliNews – Surabaya,- 1 Juni kemarin, merupakan suatu hari bersejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia,Tepat pada tanggal itu, dijadikan suatu momentum atau refleksi atas hari lahirnya Pancasila.

Serentak, seluruh Satuan di jajaran TNI-AD pun menggelar upacara secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Upacara yang sama juga digelar di Makodim 0830/Surabaya Utara. Meski pandemi, ternyata bukan menjadi penghalang bagi prajurit untuk mengikuti upacara yang digelar secara virtual tersebut.

“Upacara virtual ini, sebagai langkah sekaligus upaya memerangi pandemi Covid-19,” kata Dandim, Kolonel Inf Sriyono. Selasa, 2 Juni 2021 pagi.JurnalPatroliNews.

Peperangan itu, kata dia, bukan berarti apa-apa tanpa adanya bantuan dari seluruh elemen masyarakat, terutama meningkatkan kesadaran akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.
“Diharapkan, upacara ini bisa menjadi suatu ajang menumbuhkan jiwa Persatuan dan Kesatuan, terutama mengedepankan kesadaran masyarakat,” pungkasnya.

Komentar