Dinas APD Buleleng Kembali Terima Sumbangan Buku dari Dr. Ketut Suweca, M.Si

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (APD) Kabupaten Buleleng kembali menerima sumbangan buku karya Dr.Drs. I Ketut Suweca, M.Si. Sebanyak 8 buah buku dari 2 judul buku yang disumbangkan olehnya.

Atas sumbangan buku tersebut, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buleleng dr. Ni Made Sukarmini, M.A.P mengucapkan banyak terimakasih. Ucapan tersebut dilontarkan saat menerima langsung sumbangan buku dari Dr. Ketut Suweca di ruang kerjanya, Jumat (13/11).

Lebih lanjut ungkap Kadis dr. Sukarmini, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya sumbangan buku dari karyanya Dr. Ketut Suweca.

Diakui dr. Sukarmini, sudah ada beberapa penulis yang turut menyumbangkan karya tulisnya, sehingga menambah koleksi buku di dinasnya.

“Ini merupakan salah satu indikator untuk dapat meningkatkan nilai akreditasi pada instansinya dengan penambahan koleksi buku,” ungkapnya.

Ke depan, jelas Dr. Suweca, pihaknya berharap agar lebih banyak lagi penulis-penulis lokal yang mau menyumbangkan karya tulisnya dan tentunya akan menambah khasanah koleksi buku Perpustakaan Daerah Buleleng.

Sementara itu, Dr. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng mengatakan, hobinya menulis memang sudah sangat lama digeluti, terlebih kesukaan membaca buku, menjadi jendela informasi untuk menuangkan karyanya dalam bentuk tulisan.

Oleh Dr. Suweca disimak, bahwa sampai saat ini sudah 3 buku yang disumbangkan ke Dinas APD Buleleng, dari 6 karya buku yang sudah diterbitkanya. Dirinya berharap, dengan sumbangan bukunya, para generasi muda atau pembaca dapat memperoleh inspirasi dari ide-ide yang dituangkan dalam buku tersebut.

“Dengan pengalaman hidup sepanjang karier saya, yang saya tuangkan dalam buku, mudah-mudahan dapat dipetik manfaatnya bagi para generasi muda,” pinta Dr. Suweca berharap.

(TiR).-

Komentar