Diskominfosanti Buleleng Gelar Siaran Keliling, Terkait Situasi Cuaca Ekstrem

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik, pada hari Rabu (17/11) dengan mobil dinas siar melaksanakan siaran keliling dalam rangka menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait situasi cuaca ekstrem.

Siaran keliling ini, menurut Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, menyasar Jalan Ahmad Yani, Desa Pemaron, Desa Anturan, Lovina, Jalan Diponogoro, Jalan WR. Supratman, Desa Penarukan, Desa Banyuning, Jalan Gajah Mada,Jalan Veteran, dan Jalan Pahlawan .

Adapun materi yang disampaikan, dipaparkan oleh petugas siar di mobil adalah:
Om Swastyastu,
Kepada seluruh masyarakat Buleleng, Kami dari Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi,Informatika,persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada adanya perkiraan cuaca ekstrim yang disampaikan oleh BMKG. Cuaca ekstrem yang dapat terjadi berupa hujan deras yang disertai angin kencang.

Untuk itu kami menvgajak seluruh masyarakat, untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan,

  1. Kebersihan selokan/drainase agar terhindar dari banjir.
  2. Memotong dahan dan ranting yang rimbun agar terhindar dari pohon tumbang.
  3. Menguras bak penampungan air guna terhindar dari wabah demam berdarah.

Dalam kondisi cuaca ekstrim ini, kita juga wajib mentaati Protokol Kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 dengan 3M :

  1. Selalu memakai masker dengab benar.
    2 .Mencuci tangan dengan sabun diair mengalir
  2. Menjauhi kerumunan dan jaga jarak.
    Dalam upaya penanggulangan covid -19 Pemerintah Kab. Buleleng meluncurkan Aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi tersebut berguna untuk melakukan tracing atau pendektesian orang yang terinfeksi covid 19.

Untuk itu, pemerintah menagajak semua pihak agar masuk ke Aplikasi PeduliLindungi melalui website www.pedulilindungi.id. serta menyiapkan operator peduli lindungi di depan pintu masuk kantor pemerintah, sekolah, daerah obyek wisata, mall, bank dan tempat lainnya.

“Demikian Informasi kami sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih
Salam Sehat Salam tangguh. Om Santi Santi Santi Om”.

(*/TiR).

Komentar