Gelar Sertijab dan Pelantikan, Kapolres Mitra Tekankan Tupoksi dan Disiplin

JurnalPatroliNews – Ratahan – Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra), AKBP Dr Rudi Hartono, S.I.K, M.H, M.Si, mengingatkan jajaran untuk memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan disiplin dalam bertugas.

Hal ini ditekankan dan diingatkan kapolres dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan Pelantikan Kasat Resnarkoba Polres Mitra, di aula Polres Mitra, Jumat 12 November 2021.

Kapolres sebagai Top Manager berpesan kepada Perwira Pertama (Kasat dan Kapolsek) sebagai First Line Supervisor bahwa tugasnya seperti mandor, harus mengawasi langsung anak buahnya, melekat pada anak buahnya, jangan hanya duduk di ruangan.

Ditegaskannya, setiap ada kejadian menonjol di wilayah, Kapolsek harus mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan segera menghubungi Polres.

Demikian juga dengan Perwira Menengah sebagai Middle Manager yang memiliki tugas mengatur lintas fungsi.

“Ini harus dipahami dengan betul. Terkait tugas-tugas, saya harap kedisiplinannya. Kabag, Kasat, dan Kasi tegur anggotanya yang tidak disiplin. Kasi Propam lebih tegas lagi,” ungkap AKBP Rudi Hartono.

Dirinya kemudian berterima kasih kepada Kasat Lantas sebelumnya atas dedikasi yang luar biasa di Polres Mitra.

“Kasat lantas yang baru segera menyesuaikan. Untuk Penyelesaian kasus laka lantas melalui Restorative Justice System agar dibuat gelar perkara,” pungkasnya.

Sementara berkaitan dengan Kawasan Tertib Lalu lintas yang sudah dibuat Kasat Lantas yang lama, dirinya berpesan agar dapat dilanjutkan.

“SIM Keliling saya harap dihadirkan di Mitra sehingga masyarakat yang ingin memperpanjang SIM tidak perlu lagi keluar Mitra,” katanya.

Adapun pesan khusus juga diberikan kepada Kasat Resnarkoba yang baru dilantik, khususnya berkaitan dengan Kriminal Khusus (Krimsus).

“Kasat Resnarkoba tugasnya seperti Krimsus, cari perkaranya di Mitra, jangan sampai satu tahun tidak ada kasus yang didapat,” tutupnya.

Diketahui, mantan KBO Samapta Polres Minsel, Iptu Derly Z Lumataw, resmi dilantik sebagai Kasat Resnarkoba Polres Mitra.

Sementara Iptu Frike Recky Ronald Pangajouw yang sebelumnya menjabat Pamin Sie STNK Subditregident Ditlantas Polda Sulut, resmi menjabat Kasat Lantas Polres Mitra, menggantikan AKP Yessy James Atotoy yang pindah tugas sebagai Parik 1 Itbid Itwasda Polda Sulut.

(***/Jenly)

Komentar