Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace Sambut Pesawat Terbesar di Dunia ke Bali

Diurai Gubernur Koster, “Itulah sebabnya, kami sudah menerapkan Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Standar Penyelenggaraan Kepariwisataan Budaya Bali, Peraturan Gubernur Bali Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Tata Kelola Pariwisata Bali, serta Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 4 Tentang Tatanan Baru Bagi Wisatawan Mancanegara Selama Berada di Bali.”

Ia memaparkan bahwa peraturan ini dikeluarkan untuk menjaga Bali dan tetap dilihat sebagai pulau yang indah dengan budayanya yang unik serta memiliki keramah tamahan masyarakatnya. “Sehingga dengan penerbangan Airbus Emirates A380-800 ini, Saya yakin bahwa penumpang yang diajak adalah wisatawan yang berkualitas,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Koster sekali lagi menyampaikan selamat datang untuk penerbangan perdana pesawat Emirates A380-800 di Bali. Ia juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh wisatawan mancanegara yang datang pada hari ini.

“Saya berharap Emirates menjadi mitra strategis Kami di dalam memajukan kepariwisataan di Bali guna mempercepat pemulihan perekonomian Bali,” pungkas orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali ini yang disambut tepuk tangan.

Senior Vice President Commercial Operations Far East, Orhan Abbas mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Bali yang dipimpin Gubernur Bali, Wayan Koster, karena atas kesedianya menyambut kedatangan pesawat Emirates A380-800 yang merupakan penerbangan perdana ke Indonesia, dan Bali dipilih sebagai penerbangan langsung dari Dubai ke Denpasar.

“Pesawat yang Kami terbangkan ke Bali, merupakan pesawat terbesar di dunia. Untuk itu diharapkan dengan penerbangan langsung ini dapat meningkatkan kerjasama antar kedua nagara, dan khususnya Bali dapat meningkatkan kembali ekonomi beserta pariwisatanya. “Semoga nantinya, kerjasama dibidang ekonomi pariwisata dapat terus ditingkatkan dan berlanjutan,” ujarnya.

Staf Khusus untuk Urusan Ekonomi dan Investasi Transportasi Kementerian Perhubungan, Prof. Wihana Kiraja Jaya menyampaikan bahwa sebuah kebanggaan untuk Indonesia khususnya Bali, menerima kedatangan pesawat terbesar di dunia yaitu Emirates A380-800. “Saya harapkan ini menjadi hubungan kerjasama yang baik antar kedua negara. Serta saling mendukung dalam kemajuan ekonomi,” ucapnya.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini mengajak para pihak untuk bekerjasama dalam meningkatkan ekonomi pariwisata di Indonesia, tidak hanya di Bali tapi seluruh daerah di Indonesia. Atas kedatangan pesawat Emirates A380-800 dengan nomor penerbangan EK368 ke Bali, menjadikan pesawat berbadan lebar dan bertingkat dua ini akan terbang setiap hari dari Dubai ke Bali dengan membawa komposisi 57 seat bisnis class dan 557 seat ekonomi.

Komentar