Gubernur Koster Jamu Peserta IYC U-20 di Jaya Sabha

JurnalPatroliNews.co.id – Denpasar,– Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster, MM, mengundang para pemain dari klub sepak bola U-20 yang tampil dalam kompetisi International Youth Championship (IYC) 2023, ke Jaya Sabha, Desa, Bali. Gubernur Buleleng menggelar jamuan makan siang di Jaya Sabha, Denpasari, Sabtu (12/8/2023).

Para pemain muda internasional dari empat klub ternama dunia itu disambut dengan tari Baris Bandhana Manggala Yuda dari sanggar tari yang ada di Denpasar diiringi oleh sekaa gong dari STSI Denpasar.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh tim dan official dari keempat tim yakni Bhayangkara FC (Indonesia), Real Madrid U-18 (Spanyol), Barcelona U-18 (Spanyol), dan Kashima Antlers (Jepang), promotor Michel Salgado, serta panitia penyelenggara.

Gubernur Koster dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan official.

“Selamat datang kami ucapkan pada seluruh delegasi sepak bola di kediaman rumah jabatan gubernur Bali yang bernama Jaya Sabha. Selama lima tahun saya menjadi Gubernur Bali sampai hari ini, sering mengadakan jamuan makan siang dan juga makan malam untuk para tamu yang mengikuti event nasional maupun internasional di Bali. Kita sama-sama mengetahui Bali merupakan pulau dewata, yang indah dengan budaya dan keramah tamahannya,” ucap Gubernur asal Buleleng itu.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasi kepada chairman dan panitia kompetisi tersbeut. “Mewakili pemerintah Bali kami mengucapkan terima kasih kepada chairman dan panitia sehingga bisa mengadakan even sepak bola internasional, yang bertanding sejak 7 Agustus dan berakhir 14 Agustus. Even ini pertama kali di Bali sekaligus merukakan kehormatan untuk menggelar even sepak bola internasional. Kami berencana akan tetap menggelar setiap tahun, dengan menggandeng sponsor. Tahun depan diharapkan melibatkan lebih banyak klub lagi,” papar Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini.

Gubernur Koster wajib berterima kasih, karena event IYC ini membawa dampak positif ganda bagi Bali yakni berdampak positif pada sepak bola itu sendiri dan juga mendukung sport tourism. “Kami berterima kasih karena event ini bukan hanya berpengaruh pada sepak bola tapi juga mendukung pariwisata sport tourism, dan pariwisata berbasis budaya menuju pariwisata yang berkualitas. Termasuk juga pendidikan dan even lainnya,” ujar Gubernur Koster.

Gubernur Koster berharap agar para pelatih dan official mampu menjadi duta pariwisata Bali, sehingga apa yang menjadi tujuan Pemprov. Bali dalam membangun pariwisata yang berbudaya, dan berkualitas khususnya sport tourism.

Selanjutnya promotor sepak bola Michel Salgado juga turut memberikan sambutannya. Yang selanjutnya diikuti oleh klub secara bergantian, Bhayangkara FC, Real Madrid U-18, Barcelon U-18 dan Kashima Antlers.

Mereka mengapresiasi even olahraga sepak bola International Youth Championship (IYC) 2023, yang berlangsung di Bali, serta mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali I Wayan Koster yang sudah memberikan dukungan atas terselenggaranya even tersebut.

Acara ditutup dengan tukar menukar cenderamata dan sesi foto bersama, dan dilanjutkan dengan santap siang yang diisi dengan hiburan musik dari group band lokal.

Komentar