Gubernur Sulut Apresiasi Unima, Dinilai Konsisten Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia Di Sulut

JurnalPatroliNews – Manado,- Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemprov Sulut, selalu mendukung segala bentuk upaya pendidikan yang terbaik di bumi nyiur melambai, mulai dari jenjang SD, SMP, SLTA hingga perguruan tinggi.

Apalagi, usaha tersebut diyakini semakin berat di masa mendatang.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menegaskan saat membuka Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Universitas Negeri Manado (Unima) Tahun 2023, di Hotel The Sentra Manado, Selasa (9/10/2023).

Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Unima karena dianggap konsisten dalam usaha peningkatan SDM tersebut.

“Ini suatu hal yang harus kita tingkatkan bersama. Salut untuk Unima yang hebat melaksanakan penatalayanan administrasi program kerja 2023 dan program kerja di tahun 2024,” nilai Gubernur Olly.

Ditambahkan Olly, universitas akan diperhitungkan dan menjadi harapan apabila para alumni diterima lapangan kerja.

“Itu tolok-ukurnya. Dan pemerintah mendukung semua kegiatan Unima dalam meningkatkan SDM,” tegasnya.

Perihal pengembangan SDM, lanjut Olly, itu sejatinya menjadi tugas dasar dari perguruan tinggi atau universitas.

Pastinya, hal yang mesti diperhatikan, jelas Olly, adalah pencintaan suasana belajar stimulatif, pengembangan kurikulum yang relevan dan tuntutan pasar kerja, pelatihan dosen serta staf administrasi, pembinaan karakter mahasiswa agar memiliki integritas, serta etika dan moral yang tinggi.

“Saya yakin Unima semakin maju, apalagi dibarengi dengan inovasi dan teknologi dalam mempercepat transformasi pendidikan,” tandasnya

Rakerpim Unima 2023 mengambul tema ‘Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum yang Unggul dan Berkualitas’.

Sekjen Kementerian Pendidikan dan Riset RI, Rektor Unima Prof Dr Deitje Adolfin Katuuk, pembantu rektor, guru besar, dekan dan staf pengajar Unima hadir pada kesempatan ini.

Komentar