Hadiri Penthabisan Gereja Getsemani Serili, Ini Pesan Wabup Agustinus L Kilikily!

JurnalPatroliNews – Maluku,- Drs. Agustinus Lekwardai Kilikily, M.Si., Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD), menghadiri prosesi Penthabisan dan Peresmian Gedung Gereja Getsemani Jemaat GPM Serili Klasis Babar Timur, Minggu (10/12/23) lalu.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan lahan oleh pemilik lahan dan Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), dilanjut penandatanganan prasasti peresmian gedung gereja oleh Pdt. Ny. L. Rangkoratat, S.Th., Wakil Ketua I MPH Sinode GPM, dan Agustinus L. Kilikily, M.Si., Wakil Bupati MBD.

Dalam sambutannya, Agustinus L. Kilikily, menuturkan, bahwa pembangunan dan peresmian gedung Gereja Getsemani ini, merupakan anugerah dan karya Allah yang besar.

Ia pun mengajak semua Jemaat untuk tetap bersyukur, dan terus membangun kebersamaan demi kerukunan hidup yang harmonis ditengah masyarakat.

“Saya ingin mengajak kita semua, untuk tetap berdoa dan bersyukur serta terus membangun kebersamaan, membina kerukunan hidup yang harmonis,” ujarnya.

Agustinus juga menyampaikan, Pemerintah Daerah memberi apresiasi bagi warga Gereja dan masyarakat yang turut mendukung pembangunan tersebut. Sinergitas masyarakat dan Pemerintah, tegasnya, menjadi kunci suksesnya pembangunan di wilayah ini.

Pada kesempatan yang sama, Pdt. Ny. L. Rangkoratat, S.Th., mengatakan, warga jemaat GPM Serili merasa bersyukur atas kemurahan Tuhan, sehingga pembangunan gedung gereja ini bisa selesai.

Ia meminta umat di Serili untuk berjanji, menggunakan gedung Gereja ini sebagai tempat untuk memuji dan memuliakan Tuhan, serta membangun relasi kepada sesama.

“Kita ingin gedung Gereja ini sebagai sarana membangun persekutuan dan relasi antara Tuhan dan umat Nya, juga antara sesama warga Gereja,” pinta Rangkoratat.

Sebagai informasi, gedung Gereja Getsemani dibangun diatas lahan seluas 100×50 meter, luas bangunan 22×30 meter, dengan menghabiskan biaya sebesar Rp1 milyar 820 juta, dalam kurun waktu 17 Tahun 8 hari.

Turut hadir dalam acara itu, Drs. Daud Reimialy, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, Johzes Leunufna, S.E., M.Si., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda MBD, pimpinan OPD, Costner Awalnya, S.Pi., Camat Pulau Masela, Pdt. K. Mosse, S.Th., Ketua Klasis Babar Timur, dan para pelayan serta warga jemaat GPM Serili.

Komentar