Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja, Agustinus: Bentuk Pelayanan Iman Kepada Jemaat GPM Analutur!

JurnalPatroliNews – Maluku,- Pembangunan Gereja baru di Kecamatan Babar Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku, diawali dengan peletakan batu pertama Gereja Jemaat GPM Analutur, Senin (11/12/23) lalu.

Dalam sambutannya, Drs. Agustinus Lekwardai Kilikily, M.Si., Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD), menyampaikan rasa syukur bahwa pembangunan Gereja baru ini merupakan bentuk pelayanan iman kepada Jemaat.

“Pemerintah Daerah memandang, upaya peningkatan kwalitas pelayanan dalam menatalayani Jemaat, senantiasa dilakukan oleh pihak Gereja, sebagai bagian dari tanggungjawab pelayanannya terhadap manusia,” ujar Agustinus membacakan pesan dari Bupati MBD, dikutip Jum’at (15/12/2023).

“Dengan Demikian, peletakan batu pertama pembangunan Gereja ini, merupakan sebuah janji Iman dari seluruh Pelayan dan Warga Jemaat GPM Analutur, untuk tetap setia dan taat terhadap panggilan dan pelayanan kepada Tuhan dan Sesama,” lanjutnya.

Ia meminta, dengan pembangunan Gereja ini, nantinya dapat membentuk karakter hidup Jemaat yang lebih dewasa dan berguna bagi manusia lainnya.

“Yang utama dari pembangunan Gereja ini adalah bagaimana kita membangun karakter hidup berjemaat yang lebih dewasa, dan dapat bertumbuh Menjadi lilin-lilin kecil yang menerangi setiap hati yang gelap,” kata Agustinus.

Ia menegaskan, Pemerintah Daerah mengapresiasi setiap pembangunan di Maluku Barat Daya, dan tentunya, juga tak lepas dari kerjasama organisasi pendukung yang ada.

“Pemerintah Daerah menyadari, bahwa semua kemajuan dan keberhasilan yang diperoleh dalam segenap pembangunan di Kabupaten Maluku Barat Daya sampai saat ini, tidak terlepas dari peran positif yang diberikan organisasi pendukung yang ada,” tegas Wakil Bupati.

Agustinus pun mengajak semua pihak, untuk bersinergi membangun Daerah sesuai dengan tugas pelayanan masing-masing.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama bersinergi membangun Daerah, sesuai dengan tugas dan pelayanan yang ada,” tandasnya.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Forkopincam Babar Timur, para Pendeta GPM Klasis Babar Timur, pimpinan umat Babar Timur, dan para Kepala Desa dan Dusun Kecamatan Babar Timur, serta tamu undangan.

Komentar